KSAD Jenderal TNI Dudung Kirim Prajurit Terbaik Kostrad ke Kaki Semeru

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad lepas Satgas Penanggulangan Erupsi Semeru
VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad lepas Satgas Penanggulangan Erupsi Semeru
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah memerintahkan kepada seluruh jajaran militer TNI Angkatan Darat untuk terjun dan membantu para korban ke wilayah terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Perintah tersebut kemudian disikapi secara cepat oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad yang langsung menggelar Apel Pasukan untuk memberangkatkan Satgas Tanggap Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Semeru di Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur.

Pasukan yang secara khusus dipersiapkan untuk membantu para korban bencana erupsi Gunung Semeru itu rencananya akan masuk ke sejumlah wilayah terdampak erupsi gunung Semeru dengan membawa sejumlah alat berat dan logistik dengan masuk melalui jalur Lumajang, Jawa Timur.

Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang membutuhkan respon cepat dari seluruh unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana.

Prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat, lanjutnya, sebagai bagian dari satuan yang selalu siap ditugaskan pada setiap penanganan bencana.

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad cek alat berat yang diterjunkan ke Semeru

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad cek alat berat yang diterjunkan ke Semeru

Photo :
  • Penkostrad

“Divif 2 Kostrad mengirimkan prajurit-prajurit terbaik untuk memberikan bantuan kepada seluruh korban bencana alam,” kata Panglima Divif 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Senin, 6 Desember 2021.