Momen Panglima TNI Jenderal Andika Naik Kapal Selam Bersama KSAL

VIVA Militer: Panglima TNI tinjau Kapal Selam KRI Ardadedali-404 bersama KSAL
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri tercinta, Hetty Andika Perkasa pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 lalu melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi oleh Komandan Koarmada II Laksda TNI Iwan Setiawan, serta sejumlah pejabat Mabes Angkatan Laut lainnya.

Kedatangan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ke salah satu markas pasukan tempur TNI Angkatan Laut di Surabaya itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Jenderal Andika Perkasa pasca-dirinya dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo awal November 2021 lalu.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), Senin, 6 Desember 2021, ada moment yang sangat luar biasa ketika Panglima TNI datang ke markas Koarmada II TNI Angkatan Laut itu.

Salah satu moment yang luar biasa itu adalah ketika Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri Hetty Andika Perkasa dipersilahkan untuk masuk ke dalam onboard salah satu kapal selam kebanggaan Indonesia, yaitu KRI Ardadedali-404. Sebelum masuk ke dalam kapal selam Ardadedali-404, Panglima TNI dan rombongan disambut oleh salam jajar kehormatan oleh beberapa prajurit TNI Angkatan Laut di atas KRI Ardadedali-404.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal Andika jajal masuk ke dalam Kapal Selam AL

Photo :
  • Dispenal

Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) itu terlihat sangat takjub ketika mengecek salah satu alutsista andalan TNI Angkatan Laut yang siap beroperasi dari bawah permukaan laut Indonesia itu. Hal itu terlihat ketika Jenderal TNI Andika Perkasa mendengarkan pemaparan dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait dengan peralatan canggih yang ada di dalam KRI Ardadedali-404. Tidak hanya itu, Panglima TNI juga menyempatkan diri untuk mencoba menggunakan teleskop Ardadedali-404 dari dalam perut kapal selam kelas Nagapasa itu.

Selain mengecek atau meninjau kapal selam KRI Ardadedali-404, Panglima TNI juga menyempatkan diri meninjau KRI Bima Suci yang saat itu tengah sandar di Dermaga Makoarmada II Surabaya. Untuk diketahui, KRI Bima Suci adalah salah satu kapal latih yang biasa digunakan oleh Kadet Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). Tidak hanya itu, Panglima TNI juga beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau Monumen Patung Jalaseva Jayamahe yang menjadi icon pertahanan Koarmada II TNI Angkatan Laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya