Terkuak Kisah Dahsyat Jenderal TNI Dudung Islamkan 150 non-Muslim

VIVA Militer: Jenderal TNI DA.
Sumber :

VIVA – Sebuah kisah yang terduga tentang sosok tokoh militer Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI Dudung Abdurachman baru saja bikin bulu kuduk merinding.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Bagaimana tidak, ternyata perwira tinggi penyandang 4 bintang di pundaknya itu punya kisah luar biasa tentang Islam.

Subhanallah, ternyata Jenderal TNI Dudung pernah membuat penduduk satu kampung non-Muslim yang jumlahnya 150 orang, memeluk Agama Islam.

Meriahkan Lebaran, KSAD Jenderal Maruli Hadiri Open House di Rumah Dinas Pangkostrad

Kisah hidup Jenderal TNI kelahiran Bandung, Jawa Barat ini diungkapkan ulama kondang, Habib Husein Baagil.

Dikutip VIVA Militer Senin 6 Desember 2021, dari akun media sosial Majelis Ar Ridwan, ulama asal Tuban, Jawa Timur tersebut menuturkan, kisah tak terduga Jenderal TNI Dudung itu ditemukannya sendiri ketika mendamping Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu berkunjung ke beberapa wilayah.

Panglima TNI Blak-Blakan Soal Kembali Sebut KKB Papua jadi OPM

VIVA Militer: Habib Husein

Photo :

"Saya saksi hidup, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, ada lima orang perwakilan dari orang-orang Timor (Timor-timur) menemui KSAD. Saya tanya 'Anda siapa pak,?'. 'Saya anak-anak Pak Dudung, Kami satu kampung 150 orang diislamkan oleh beliau'," kata Habib Husein dalam ceramahnya.

Menurut Habib Husein, dia sangat terkejut mendapatkan kenyataan itu. Sejak kenal dengan Jenderal TNI Dudung pada 2018, Habib Husein tak pernah sama sekali tahu tentang kisah Jenderal TNI Dudung di Timor-timur itu.

"Saya saja belum sampai sebanyak itu mengislamkan orang, Anda pernah Islamkan orang?," kata Habib Husein.

Memang selama ini Jenderal TNI Dudung dikenal sebagai sosok tokoh militer yang taat beribadah. Beliau juga gencar menyuarakan tentang Islam yang lembut dan penuh kasih sayang tanpa kekerasan. Dan Islam yang toleran seperti yang diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca: Aksi Heroik Pasukan Khusus TNI di Bencana Letusan Dahsyat Semeru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya