Momen Hangat Jenderal Bintang 2 TNI Ngaji Bareng Keturunan Nabi

VIVA Militer: Habib Luthfi dan Mayjen TNI Totok Imam Santoso
Sumber :
  • Instagram/@totok_imam

VIVA – Siapa yang tak kenal dengan Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya, ulama besar yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (RI). Sosoknya yang santun dan ramah, membuatnya dekat dengan banyak orang. Tak terkecuali dengan sejumlah jenderal TNI.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Senyuman terpancar dari wajah Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso. Jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat mengabadikan momen kebersamaannya dengan Habib Luthfi dalam sebuah kesempatan.

Lewat pantauan VIVA Militer, Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadinya, saat berjumpa dengan cucu Nabi Muhammad SAW tersebut.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Dalam keterangan fotonya, jenderal bintang dua yang menduduki jabatan sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) TNI Angkatan Darat itu baru saja bersilaturahmi dengan Habib Luthfi.

Tak hanya menimba ilmu agama dengan mengaji, Mayjen Totok juga sempat bercengkrama dengan Habib Luthfi sambil menyeruput segelas kopi. Mantan Gubernur Akademi Militer (Akmil) itu juga mengakui, banyak wejangan yang diberikan Habib Luthfi kepadanya. Terutama, masalah agama dan kebangsaan.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

"Ngaji pagi sambil ngopi sama abah Habib Luthfi. Banyak wejangan sama beliau terkait dg agama dan kebangsaan. Cita2 beliau sungguh sangat mulia utk tetap utuh, daulat, damai dan sejahtera utk NKRI," tulis Mayjen Totok di Instagram.

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1989 ini juga menyatakan, sosok Habib Luthfi adalah seorang ulama yang visioner. Terbukti, ulama yang saat ini sudah berusia 74 tahun itu masih memikirkan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada akhir kata, Mayjen Totok mendoakan agar Habib Luthfi senantiasa diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT.

"Beliau seorang ulama visioner dlm memikirkan masa depan NKRI. Mendoakan semoga abah Luthfi bin Yahya sehat dan dalam lindungan Allah SWT," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya