HUT Kowal ke-59, TNI AL Gelar Bakti Kesehatan di Bogor

VIVA Militer: Kowal Lantamal III Jakarta gelar serbuan vaksinasi di Bogor
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta hari ini menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat umum dan masyarakat maritim di  Balai Desa Bojongnangka, Gunung Putri, Bogor dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-59 Korps Wanita TNI AL tahun 2022 dengan tema “Bersemangat Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh."

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Lantamal III Jakarta, sebanyak 500 orang masyarakat Bojongnangka dan sekitarnya di kecamatan Gunung Putri mengikuti rangkaian vaksinasi mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, screening, penyuntikan vaksinasi dan observasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III Jakarta, Puskesmas Bojongnangka, dan Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal). Adapun serbuan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazaneca, pelaksanaan kali ini melayani suntik vaksin dosis 1 maupun dosis lanjutan kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang masih belum terjama oleh vaksin COVID-19.

Kegiatan  berlangsung dengan tetap menggunakan protokol kesehatan ini dihadiri Kapok Sahli Koarmada I Laksma TNI Tresna Kusumawati selaku Perwira Tertua (Pater) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) wilayah Jakarta.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, serbuan vaksin merupakan rangkaian peringatan HUT Kowal ke-59  tahun 2022. Selain serbuan vaksinasi juga dilaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin dan  sebelumnya telah terlaksana donor darah di Mabesal.

"Kegiatan yang sedang berlangsung di Bojongnangka Bogor merupakan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan sebagai rasa syukur dan rasa peduli Kowal terhadap sesama, selain itu juga perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah berupa serbuan vaksin dalam rangka  peringatan HUT ke-59 Kowal Tahun 2022,” kata Danlantamal III Jakarta, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Selasa, 7 Desember 2021.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-59 Kowal tahun 2022 berupa anjangsana ke Panti Jompo Cipayung, Ceramah, anjangsana ke Para purnawirawan dan Kowal yg sakit, Ziarah ke TMP Kalibata dan Upacara Parade di lapangan Denma Mabesal pada tanggal 5 januari 2022 mendatang.

Citra Satelit (Doc AP Photo)

Citra Satelit Tunjukkan Ribuan Tenda Dekat Khan Younis, Israel Bersiap Serang Rafah

Citra satelit menunjukan ribuan tenda dibangun di dekat Khan Younis, di Gaza. Hal ini membuktikan bahwa Israel akan segera menyerang Rafah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024