2 Pilot Andalan TNI Angkut 12 Ton Bantuan Korban Erupsi Semeru

VIVA Militer: Pesawat Hercules TNI AU angkut bansos korban erupsi Semeru
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau)

VIVA – Respons cepat ditunjukkan oleh TNI Angkatan Udara untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru. Dua pilot andalan militer matra udara Indonesia diterjunkan untuk membawa bantuan sosial (bansos) untuk para korban yang terdampak bencana.

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

Dalam rilis yang diterima VIVA Militer dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau), TNI Angkatan Udara mengerahkan satu unit pesawat angkut Lockheed C-130 Hercules, untuk membawa 12 ton bansos bagi para korban erupsi Gunung Semeru.

Sementara itu, dua perwira andalan TNI Angkatan Udara yakni Kapten Pnb Mikko dan Lettu Pnb Adam, mendapat perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, sebagai pilot pesawat C-130 Hercules.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Bantuan sosial dalam jumlah besar yang dibawa oleh pesawat C-130 Hercules ini merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh Kasau, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

"Hari ini TNI AU menerbangkan satu pesawat C-130  Hercules membawa 12 ton bansos, berupa barang yang sifatnya mendesak dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Marsekal Pertama (Marsma) TNI Indan Gilang Buldansyah.

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Sejumlah bantuan yang dikirim untuk masyarakat korban erupsi Gunung Semeru berupa makanan siap saji, sembako, obat-obatan, tenda pengungsi, kasur, selimut, karpet, dan perlengkapan yang menjadi kebutuhan warga di tempat pengungsian.

Pesawat Lockheed C-130 Hercules berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa 7 Desember 2021. Di hari yang sama pula, pesawat ini tiba di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, dan langsung mendistribusikan bantuan ke sejumlah posko pengungsian di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap psikologi PWGA, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas TNI palsu. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna mendalami

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024