Bahas Isu Papua, Jenderal TNI Dudung Bawa 2 Pangdam Temui Mahfud MD

VIVA Militer: Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi dua Pangdam
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD, di Kantor Kemenkopolhukam RI, Jakarta, Selasa 7 Desember 2021.

Sosok Jenderal Bintang 1 Kowad, Orang Kepercayaan KSAD Maruli Simanjuntak

Tak sendirian, Dudung diampingi oleh Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih (Pangdam XVII/Cenderawasih), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ignatius Yogo Triyono, dan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi TNI Angkatan Darat, pertemuan Kasad dan dua Pangdam bersama Menkopolhukam untuk membahas sejumlah implementasi kebijakan negara dan arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

13 Oknum TNI Terlibat Penyiksaan Anggota KKB Bakal Tersangka, Ditahan di Maximum Security

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah penanganan masalah Papua sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2020 dan Undang-Undang (UU) Nomor 2 tahun 2021, tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua dilakukan dengan pendekatan kesejahteraan. Sebab, Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada pertemuan tersebut, Kasad menegaskan bahwa TNI Angkatan Darat mendukung penuh pemerintah yang sudah dicanangkan oleh Presiden RI dan ditindaklanjuti Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Momen Prabowo Mampir Makan Bakso di Cimahi, Nyanyi Bareng dan Disambut Riuh Warga

VIVA Militer: Menkopolhukam RI, Mahfud MD

Photo :
  • tniad.mil.id

Seperti yang disampaikan Dudung dalam kunjungannya ke Papua pekan lalu, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) ini juga kembali memberikan penekanan terkait masalah di Papua.

Dinyatakan Dudung, TNI Angkatan Darat akan menangani permasalahan di Papua dengan pendekatan kesejahteraan dan humanis. Di dalamnya, terdapat operasi teritorial yang berisi pembinaan-pembinaan kepada masyarakat Papua.

"Kami telah mendapatkan arahan-arahan, dan Jajaran TNI AD mendukung penuh serta akan menyiapkan satuan jajaran guna mendukung program-program pemerintah tersebut," tegas Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya