Niko, Penjahat Kakap Buronan Polisi Telah Ditangkap Prajurit TNI

VIV Militer: Prajurit TNI Yonif 743/PSY usai tangkap buronan polisi.
Sumber :
  • Batalyon Infanteri (Yonif) 743/Pradnya Samapta Yudha

VIVA – Prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat baru saja berhasil menyergap dan menangkap seorang penjahat buronan petugas kepolisian.

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Berstatus DPO Polres Tapanuli Tengah

Buronan itu ditangkap prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Republik Demokratik Timor Leste, Batalyon Infanteri (Yonif) 743/Pradnya Samapta Yudha dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1621/Timur Tengah Selatan, Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana.

Berdasarkan siaran resmi Yonif 743/PSY dilansir VIVA Militer, Kamis 9 Desember 2021, penjahat itu bernama Nikolaos Bahael, dia merupakan penjahat kakap kepolisian yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian Resor TTS.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Menurut Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Yonif 743/PSY, Letnan Kolonel Inf Andi Lulianto melalui Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Mayor Inf Faishal Riza, penjahat itu diringkus dalam pelarian di wilayah Desa Fatumnutu.

"Penangkapan ini dipimpin oleh anggota Pos Kout Sertu Sukardi Borotoding dan Kopka Pitron Babinsa Desa Fatumnutu, Kodim 1621/TTS," dalam siaran tertulis.

Dulu Berstatus DPO dan Buron Kasus Tanah, Charlie Chandra kini Berhasil Ditangkap

Nikolaos bukan penjahat sembarangan, dia sudah kabur dan ditetapkan sebagai buronan kepolisian sejak tiga bulan lalu. Niko ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerkosaan dan penganiayaan.

Baca: Prajurit TNI Kaget Temukan Ratusan Kacer Super Gacor di Semak-semak

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menetapkan Yudi Utomo Imarjoko sebagai tersangka penggelapan dalam jabatan dan pencucian uang. Ia ahli nuklir UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024