Kodam Bukit Barisan Siagakan Pasukan Tempur Jaga Nyawa Kiai Maruf

VIVA Militer: Mayjen TNI Hasanuddin pimpin apel gelar pasukan Pam VVIP Wapres RI
Sumber :
  • Instagram/@kodam.bukitbarisan

VIVA – Ratusan prajurit TNI Angkatan Darat disiagakan dalam rangka Pengamanan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Maruf Amin, yang akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Dilansir VIVA Militer dari situs resmi Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB), Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/Bukit Barisan), Mayjen TNI Hasanuddin, memimpin apel gelar pasukan Pengamanan VVIP (Pam VVIP) di Terminal Sosorsaba, Parapat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 9 Desember 2021.

Hasanuddin yang juga bertindak sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgapad), secara langsung mengecek kesiapan pasukan gabungan TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), jelang kedatangan orang nomor dua di Republik Indonesia.

Intel TNI Berhasil Bongkar Jaringan Bandar Togel Libatkan Oknum Polisi di Langkat

"Kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan agar mempedomani prosedur tetap pengamanan VVIP. Pegang teguh disiplin dan rantai komando, serta segera melaporkan bila terdapat perkembangan situasi dalam pelaksanaan tugas," tegas Pangdam I/Bukit Barisan.

Sementara itu, Komandan Komando Resor Militer 023/Kawal Samudera (Danrem 023/KS), Kolonel Inf Febriel Sikumbang, memimpin apel gelar pasukan Pam VVIP di Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Viral, Prajurit TNI AD Nekat Terjun ke Laut Demi Selamatkan Nyawa Penumpang Kapal di Natuna

VIVA Militer: Pasukan tempur Kodam I/Bukit Barisan

Photo :
  • Instagram/@kodam.bukitbarisan

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Febriel Sikumbang menginstruksikan pasukannya agar senantiasa waspada di setiap perkembangan situasi di lapangan. Para prajurit diperintahkan untuk menggagalkan setiap upaya yang bisa mengganggu keamanan kunjungan Wakil Presiden.

"Laksanakan koordinasi dengan para komandan sektor masing-masing sehingga perkembangan detik per detik, menit per menit dapat dipantau. Dan, segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi perkembangan situasi, sehingga para pimpinan dapat mengambil langkah yang tepat," ujar Danrem 023/KS.

"Antisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan terhadap upaya yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama Kunker Wakil Presiden RI di wilayah Korem 023/KS ini. Sehingga. pelaksanaannya dapat berjalan tertib, aman dan lancar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya