Tank dan Pasukan Marinir TNI Bergerak Tinggalkan Markas, Ada Apa?

VIVA Militer: Prajurit dan tank Yontankfib 2/Marinir
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Batalyon Tank Amfibi 2/Catur Daya Sakti (Yontankfib 2/Marinir), dikerahkan ke Bukit Bantolo, Karangpilang, Surabaya, Kamis 9 Desember 2021.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Yontankfib 2/Marinir tak hanya mengerahkan pasukan. Kendaraan tempur (ranpur) tank amfibi PT-76 (M) dan BMP 3 juga ikut bergerak.

Pergerakan tank dan pasukan Yontankfib 2/Marinir kali ini merupakan bagian dari Latihan dan Praktek Pusat Pendidikan Kavaleri Komando Pendidikan Marinir (Pusdikkav Kodikmar)

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2/Marinir (Danyontankfib 2/Marinir), Letkol Marinir M. Isarisnawan, menegaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Kerjasama Infanteri dan Tank (KSIT).

Tak hanya itu, Danyontankfib 2/Marinir juga menginstruksikan kepada prajuritnya untuk bisa memaksimalkan sesi latihan. Sesuai dengan tujuannnya, para prajurit akan semakin memahami dan terampil dalam menjalankan operasi, terutama dalam Kerjasama Infanteri dan Tank.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Prajurit dan tank Yontankfib 2/Marinir

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

"Jadikan momen ini sebagai wahana memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit dibidang KSIT," tegas Letkol Marinir Isnrisnawan.

Sebagai informasi, Yontankfib 2/Marinir merupakan salah satu kekuatan inti di jajaran Resimen Kavaleri 2/Marinir (Menkav 2/Marinir), yang berada di bawah kendali Pasukan Marinir 2 (Pasmar 2) Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya