300 Prajurit Raider Lebah Hitam TNI Asah Ketajaman Naluri Perang

VIVA Militer: Danbrigif Mekanis Raider 6/Kostrad
Sumber :
  • Instagram/@penkostrad

VIVA – 300 prajurit TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro (Yonif MR 413/Bremoro), segera unjuk kemampuan tempur. Ratusan prajurit berkualifikasi Raider TNI akan mengikuti Latihan Pemantapan (Lattap) Raider.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Dilansir VIVA Militer dari akun Instagram resmi Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Lattap Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dibuka secara resmi oleh Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/Tri Sakti Balajaya (Danbrigif MR 6/TSB), Kolonel Inf Dody Triyo Hadi.

Bertempat di Markas Komando (Mako) Yonif MR 413/Bremoro, dalam amanatnya Danbrigif MR 6/TSB menekankan bahwa sebagai pasukan tempur berkualifikasi Raider TNI, Yonif MR 413/Bremoro harus senantiasa siap menjalankan tugas. 

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Sebagai salah satu satuan elite Baret Hijau Kostrad, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro juga dihimbau untuk selalu menjaga dan mengasah naluri serta kemampuan tempur. Baik di segi individu, maupun kerjasama dalam tim.

Ke-300 prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang ambil bagian dalam Lattap Raider kali ini terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama. Selain itu, turut serta pula 130 penyelenggara dan pelatih.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Sebagai informasi, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro merupakan Satuan Tempur Infanteri Mekanis yang berada di bawah kendali Brigif Mekanis Raider 6/Tri Sakti Balajaya, atau Brigif MR 6/Kostrad.

VIVA Militer: Letkol In Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Raja Aibon tak akan pernah mati.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024