Terkukak, Sosok Sniper Marinir di Balik Serangan ke Sarang KKB Sorong

VIVA Militer: Prajurit Yonif 11/Marinir serang markas KKB Papua
Sumber :
  • Penerangan Korps Marinir (Penkormar)

VIVA – Di balik aksi kilat prajurit TNI Angkatan Laut dari Batalyon Infanteri 11/Marinir (Yonif 11/Marinir) melancarkan serangan ke markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Sorong, ternyata ada sosok penembak runduk (sniper) mematikan.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, Komandan Pasukan Marinir 3 (Danpasmar 3) Sorong, memerintahkan Yonif 11/Marinir untuk melancarkan serangan ke markas KKB Sorong, di Distrik Sorong Timur, Papua Barat, Senin 13 Desember 2021 lalu.

Usai menerima perintah, pasukan Yonif 11/Marinir di bawah komandi Letkol Marinir Gigih Catur Pramono langsung bergerak ke titik sasaran. Diawali dengan penyusupan, dengan cepat pasukan Yonif 11/Marinir mampu merebut wilayah Distrik Sorong Timur yang sebelumnya dikuasai anggota KKB.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Ternyata, bukan cuma pasukan Yonif 11/Marinir saja yang dikerahkan untuk menaklukkan anggota KKB Sorong. Dalam keterangan resmi Penerangan Korps Marinir (Penkormar), ada peran sniper yang merupakan anggota Batalyon Intai Amfibi 3/Marinir (Yontaifib 3/Marinir).

Sebelum pasukan Yonif 11/Marinir melakukan penyusupan, sniper Yontaifib 3/Marinir lebih dulu melumpuhkan musuh yang berjaga di pos pantau. Dari jarak jauh dan berada di ketinggian, tembakan penembak runduk Korps Baret Ungu berhasil membuat musuh roboh.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Prajurit Yonif 11/Marinir serang markas KKB Papua

Photo :
  • Penerangan Korps Marinir (Penkormar)

Seperti yang dijelaskan dalam berita VIVA Militer sebelumnya, aksi para prajurit Yonif 11/Marinir dan Yontaifib 3/Marinir itu merupakan skenario Latihan Taktik Kondisi Tertentu (Tikkontu).

Latihan Tikkontu kali ini digelar oleh Brigade Infanteri 3/Marinir (Brigif 3/Marinir), dan disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Suhartono. Selain itu, turut hadir pula sejumlah pejabat Komando Armada III (Koarmada III) TNI Angkatan Laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya