Panglima TNI Ungkap Kebanggaannya Dengan Pasukan Elit TNI AU

VIVA Militer: Panglima TNI Jenderal Andika kunjungi Markas Korpaskhas TNI AU
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku sangat bangga dengan kemampuan atau skil yang dimiliki oleh pasukan elit TNI Angkatan Udara, Korps Pasukan Khas (Korpaskhas). Apresiasi itu disampaikan oleh orang nomor satu di lingkungan TNI itu ketika dirinya mengunjungi Markas Wing I Korpaskhas di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada hari Kamis, 16 Desember 2021 kemarin.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Panglima TNI menyampaikan, bahwa kemampuan Korpaskhas TNI Angkatan Udara jauh lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Dengan demikian dia berharap seluruh pasukan elit TNI Angkatan Udara di mana pun ditugaskan harus memiliki rasa percaya diri yang lebih besar dalam mengemban amanah negara.

"Kedepan Korpaskhas akan dilibatkan dalam berbagai penugasan selain tugas- tugas khusus, sehingga akan memberikan wawasan baru," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 17 Desember 2021.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Dalam kunjungannya itu, Jenderal Bintang Empat TNI Angkatan Darat itu menyempatkan diri untuk memeriksa beberapa Alutsista andalan Korpaskhas. Selain itu, Panglima TNI juga menerima Laporan Komando dari Komandan Korpaskhas, Marsda TNI Eris Widodo tentang organisasi dan tugas Korpaskhas serta perkembangan organisasi Korpaskhas dari waktu ke waktu, termasuk validasi organisasi yang telah dilakukan. Tidak hanya itu, Panglima TNI juga menyempatkan diri berdialog tatap muka dengan sejumlah perwira Paskhas.

Diakhir arahannya, Jenderal TNI Andika Perkasa berpesan kepada para Komandan Satuan di jajaran Korpaskhas untuk benar-benar menjaga nama baik TNI dan juga menjaga anak buahnya, sehingga Korpaskhas selalu menjadi kebanggaan TNI dan seluruh masyarakat Indonesia.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Untuk diketahui, kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ke Markas Pasukan Elit TNI Angkatan Udara Wing I Korpaskhas itu merupakan kunjungan perdana Panglima TNI sejak dirinya dilantik sebagai Panglima TNI beberapa waktu lalu oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang didampingi oleh istri tercinta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa disambut hangat oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Inong Fadjar Prasetyo, serta beberapa Perwira Korpaskhas, dan pejabat Mabes Angkatan Udara lainnya.

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024