Aksi Pussenarmed TNI Sokong Rakyat Survive Hadapi Badai Pandemi

VIVA Militer: Danpussenarmed, Mayjen TNI Totok Imam Santoso
Sumber :
  • Instagram/@pussenarmed

VIVA – Sudah hampir dua tahun badai pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) melanda dunia, termasuk di Indonesia. Selain merenggut nyawa ribuan orang, dampak pandemi juga menghantam seujumlah sektor. Salah satunya sudah pasti sektor ekonomi.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Seiring melandainya kasus COVID-19 di Indonesia, secara perlahan perekonomian pun mulai bangkit kembali. 

Hal ini lah yang menjadi perhatian Pusat Kesenjataan Artileri Medan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Pussenarmed Kodiklatad) sebagai peluang untuk membantu rakyat Indonesia.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Menjalin kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), Pussenarmed Kodiklatad berencana untuk menjalankan program pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di lingkungan Pussenarmed, khususnya di Taman Kartini, Cimahi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bertempat di Markas Komando (Mako) Pussenarmed Kodiklatad, Komandan Pussenarmed (Danpussenarmed), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Totok Imam Santoso, menerima kunjungan Tim BNI, Selasa 21 Desember 2021.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

VIVA Militer: Pertemuan Danpussenarmed dengan Tim Bank Negara Indonesia (BNI)

Photo :
  • Instagram/@pussenarmed

Pada kesempatan itu, Danpussenarmed berbincang langsung dengan Tim BNI yang dipimpin oleh Ketua Serikat Pekerja BNI, Bety Ismawati. Danpussenarmed dan Tim BNI membahas rencana mempermudah aktivitas transaksi dan pengembangan UMKM,

Danpussenarmed melihat perlunya pengembangan UMKM membantu perekonomian masyarakat, khususnya di Taman Kartini Kota Cimahi, yang dikelola langsung oleh Pussenarmed.

Hal ini juga sebagai salah satu realisasi Danpussenarmed dalam menjalankan program yang diusung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Sesuai instruksi Kasad, TNI Angkatan Darat harus hadir ditengah kesulitan masyarakat. Serta, senantiasa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Terutama, dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Semoga nantinya kegiatan sosial Pussenarmed dan BNI dapat membantu masyarakat dan para pelaku UMKM, agar tetap bertahan ditengah pandemi COVID-19,” Ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya