Asyik, Mayjen TNI Nyoman Ajak Warga Papua 'Happy-happy' di Manokwari

VIVA Militer: Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa
Sumber :
  • Instagram/@kodam_kasuari

VIVA – Antusiasme masyarakat Manokwari, Papua Barat, terlihat jelas saat mendatangi Lapangan Borasi untuk melihat langsung pamerang alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Darat, hingga ikut dalam pelaksanaan vaksinasi, Rabu 22 Desember 2021.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Warga Papua Barat yang berkunjung semakin gembira, saat bisa bertemu langsung dengan Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari (Pangdam XVIII/Kasuari), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI I Nyoman Cantiasa.

Ya, orang nomor satu di jajaran Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari (Kodam XVIII/Kasuari) datang langsung meninjau kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVIII/Kasuari ke-5 tersebut.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Nyoman yang datang meninjau, sempat berbincang langsung dengan sejumlah pengunjung. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu mempersilahkan masyarakat untuk mengunjungi sejumlah stan, dengan berbagai informasi TNI Angkatan Darat.

Tak hanya bisa melihat pameran alutsista andalan TNI Angkatan Darat, masyarakat juga bisa mendapat informasi penerimaan calon prajurit, mencicipi makanan hingga membeli produk-produk buatan Usaha Mikri, Kecil dan Menengah (UMKM) anggota Persit Kartika Chandra.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

VIVA Militer: Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam prayaan HUT Kodam XVIII/Kasuari

Photo :
  • Penerangan Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari (Pendam XVIII/Kasuari)

"Kita semua harus ikut bergembira, senang dan happy," kata Nyoman saat berkomunikasi dengan para pengunjung, dikutip VIVA Militer dari rilis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari (Pendam XVIII/Kasuari).

"Yang ingin masuk tentara ada disana persyaratannya seperti apa terkait penerimaan prajurit TNI. Yang ingin tau makanan tentara ada di Bekang (Perbekalang dan Angkutan). Di sana boleh dicicipi gratis. Dan yang ingin mencicipi makanan ataupun produk ibu-ibu Persit ada di stand UMKM Persit," jelasnya.

Rencananya, Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, juga akan mengunjungi kegiatan ini pada Kamis 23 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya