Pasukan Harimau Putih TNI Siaga Penuh Besenjata Lengkap, Ada Apa?

VIVA Militer: Pasukan Batalyon Infanteri 8/Marinir (Yonif 8/Marinir)
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut dari Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih atau Yonif 8/Marinir berada dalam status siaga. Dengan perlengkapan senjata lengkap, pasukan disiagakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Yoni 8/Marinir, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat 24 Desember 2021.

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Komandan Batalyon Infanteri 8/Marinir (Danyonif 8/Marinir), Letkol Marinir Farick, memimpin langsung apel gelar pasukan.

Menurut keterangan tertulis Korps Marinir TNI Angkatan Laut, penyiagakaan pasukan Yonif 8/Marinir adalah dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 (Pam Nataru).

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Letkol Marinir Farick dalam amanatnya menegaskan, para prajurit Yonif 8/Marinir wajib menjaga sinergitas antara TNI dan Polri. Terutama saat terjun langsung dalam operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Tetap jaga sinergitas serta kebersamaan yang sudah terjalin antara TNI dan POLRI," tegas Danyonif 8/Marinir.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

VIVA Militer: Danyonif 8/Marinir mengecek kesiapan pasukan

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Kita saling membantu dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, serta memberikan rasa nyaman dan tertib melaksanakan Pam Nataru dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Sebagai informasi, Yonif 8/Harimau Putih atau Yoni 8/Marinir merupakan Satuan Tempur Infanteri Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang berada di bawah kendali Brigade Infanteri 4/Berdiri Sendiri atau Brigif 8/Marinir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya