Kabar Duka TNI, Peltu Sutardi Meninggal Dunia di Cilacap

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Peltu Sutardi.
Sumber :

VIVA – Kabar duka datang dari dunia militer Nusantara, salah satu prajurit terbaik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat telah meninggal dunia.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Almarhum adalah Pembantu Letnan Satu (Peltu) Sutardi. Beliau merupakan prajurit TNI yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Kodam IV/Diponegoro.

Berdasarkan siaran resmi Kodim 0703/Cilacap dilansir VIVA Militer, Selasa 28 Desember 2021, almarhum Peltu Sutardi berpulang untuk selamanya pada 27 Desember 2021, pukul 20:00 WIB, karena sakit.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Prosesi pemakaman prajurit TNI Angkatan Darat itu dilangsungkan siang tadi dengan dipimpin Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap. Mayor Inf Abdul Asis Lallo.

Sebelum dikebumikan secara militer, jenazah almarhum Peltu Sutardi disemayamkan di rumah duka di Dusun Sidamulya, Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Almarhum diketahui merupakan abituren Sekolah Calon Bintara (Secaba) Militer Sukarela angkatan 1993.  Semasa hidupnya, almarhum telah meraih berbagai tanda jasa, seperti Satya Lencana 8 tahun, 16 tahun, 24 tahun dan Satya Lencana Eka Paksi Nararia.

Jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Sikanco. Almarhum meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri dan dua putri.

"Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang sangat mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan kita harus dapat menerima secara ikhlas," kata Mayor Inf Abdul Asis.

Baca: Jenderal TNI Eks Komandan Gultor Kopassus Kembali Masuk Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya