PTM Dimulai, Korps Wanita TNI AL Gencarkan Vaksinasi COVID ke Anak SD

VIVA Militer: Prajurit Kowal TNI AL gelar serbuan vaksinasi untuk anak-anak SD
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) ke-59 tahun, seluruh prajurit wanita TNI Angkatan Laut melakukan serbuan vaksinasi COVID-19 yang diperuntukkan anak-anak usia 6 sampai 12 tahun. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Mereka secara serentak melakukan serbuan vaksinasi ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Seperti halnya yang di lakukan di wilayah DKI Jakarta, hari ini mereka menyerbu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alwathoniah 43 yang terletak di Jalan Raya Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Tertua Kowal wilayah Jakarta, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tresna Kusumawati mengatakan, serbuan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun itu tidak hanya digelar di wilayah DKI Jakarta saja. 

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Menurutnya, seluruh prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut sejak pekan lalu sudah bergerak secara serentak untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dengan mensasar anak-anak usia 6 sampai 12 tahun di seluruh Indonesia. 

Dia menegaskan, serbuan vaksinasi untuk anak-anak dilakukan selain dalam rangka memperingati HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut yang ke-59 tahun, juga dilakukan untuk mendukung program pemerintah untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang baru dimulai awal tahun 2022 ini.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

"Kegiatan serbuan vaksinasi juga dilakukan secara serentak oleh prajurit-prajurit Wanita TNI AL di Kotama-Kotama seluruh Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," kata Laksma TNI Tresna Kusumawati di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin, 3 Januari 2022.

VIVA Militer: Prajurit Kowal TNI AL gelar serbuan vaksinasi untuk anak-anak SD

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Wanita yang sehari-hari menjabat sebagai Kapok Sahli Koarmada I itu lebih jauh menjelaskan, dalam rangkaian memperingati HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) ke-59 tahun ini, prajurit Wanita TNI Angkatan Laut juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di sejumlah titik, salah satunya memberikan bantuan untuk para korban musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

"Dan Aksi Peduli Kowal untuk Korban Gunung Semeru sudah kita laksanakan kemarin dengan memberikan bantuan sebesar Rp200 juta dari seluruh Kowal Indonesia," ujarnya.

Untuk diketahui, target serbuan vaksinasi yang akan didistribusikan untuk siswa MI Alwathoniah 43 sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac. Pantauan VIVA Militer di lapangan, para siswa Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Alwathoniah 43 itu berbondong-bondong datang ke lapangan sekolah dengan didampingi para orangtua mereka. 

Selain menggelar vaksinasi, para prajurit Wanita TNI Angkatan Laut juga memberikan paket berupa buku dan alat tulis untuk anak-anak yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama di sekolah tersebut.

"Peran Kowal di lingkungan masyarakat tentunya kita berusaha mencoba memberikan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin. Harapannya kedepan Kowal selalu ada untuk bangsa, dan negara, serta masyarakat," kata Laksma TNI Tresna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya