KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Bertemu Ulama Besar di Sumut

VIVA Militer: KSAD dihadiahi sorban dan peci putih oleh ulama besar Sumut
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada hari Senin, 3 Januari 2022 kemarin telah melakukan kunjungan kerjanya ke Markas Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan di Medan, Sumatera Utara.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Dalam kunjungan kerja perdana di awal tahun 2022 itu, selain bertemu dengan para prajurit TNI Angkatan Darat di Makodam I/BB, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga bertemu dengan salah satu ulama terkemuka di Sumatera Utara, dia adalah Buya KH. Amiruddin MS.

KH. Amiruddin MS adalah Wakil Ketua Dewan Tim MUI Medan dan Ketua Majelis Dzikir Tadzkira Sumatera Utara. Beliau juga dikenal sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Almustaghfirin Al-Amr.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Pertemuan Jenderal Bintang Empat TNI Angkatan Darat dengan salah satu ulama besar Sumatera Utara itu terlihat berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan.

Dalam kesempatan itu, Buya KH. Amiruddin menghadiahi sorban dan kopyah (songkok) putih, serta tasbih kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Tidak hanya itu, Buya KH. Amiruddin juga menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Kasad Jenderal TNI Dudung karena gagasannya yang akan merekrut alumni pondok pesantren atau santri yang hafal al-qur'an untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

“Patut kami sampaikan apresiasi akan direkrutnya alumni pesantren menjadi prajurit TNI,” kata Buya KH. Amiruddin MS usai bertemu KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilansir VIVA Militer, Selasa, 4 Januari 2022.

Menurut Buya, jiwa kecintaan para santri terhadap merah putih tidak perlu diragukan lagi. Dengan modal akhlak yang dimiliki dan budaya disiplin tinggi semasa mengenyam pendidikan di pondok pesantren, para santri diharapkan dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan bergabung di institusi TNI.

“Ini modal dasar bagi santri untuk siap mengabdi kepada bangsa dan menjadi prajurit TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, pertemuan antara Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dengan Buya KH. Amiruddin MS yang dilakukan disela-sela kunjungan kerja ke Makodam I/BB itu merupakan salah satu bukti bahwa TNI bersama ulama dapat bersinergi dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di Tanah Air Indonesia.

"Hal tersebut menandakan sinergitas yang terjalin antara ulama dan umaro demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa di Republik Indonesia yang kita cintai bersama ini," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya