KSAU Marsekal TNI Fadjar Gelar Lawatan ke Singapura, Ada Apa?

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tiba di Bandara Changi Singapura
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dikabarkan tengah berada di Singapura. Orang nomor satu di TNI Angkatan Udara itu mengawali aktivitasnya di tahun 2022 dengan melakukan kunjungan kerja ke Singapura untuk bertemu dengan Kepala Staf Angkatan Udara atau Chief of Republic of Singapure Air Force, Major General Kelvin Khong.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Selasa, 4 Januari 2022, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bertolak ke Negeri Singa pada hari Minggu, 2 Januari 2022 lalu.

Dalam lawatannya ke Singapura kali ini, Jenderal Bintang Empat TNI Angkatan Udara itu memboyong sejumlah pejabat utama TNI Angkatan Udara, diantaranya, Korsahli Kasau Marsekal Muda TNI Hari Mursanto, Asintel Kasau Marsekal Muda TNI I Wayan Sulaba, Askomlek Kasau Marsekal Muda TNI Amrizal Mansur, dan Kadispenau Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansyah.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

KSAU dan rombongan tiba di Changi Air Base Singapura, Minggu petang waktu setempat. Kedatangan Kasau disambut Head Air Inteligent RSAF Col Kam Kai Qing, Singapore Defence Attache untuk Indonesia, Col Nicholas Lim, Commander Changi Air Base Ltc. Edwin Koh, Asistant Defence Ltc. Davies Lee dan Head Air Relation Ltc Damien Pek.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, dalam lawatannya ke Singapura itu Kasau Marsekal TNI Fadjar beserta rombongan dijadwalkan akan menghadiri sejumlah pertemuan penting dengan pemimpin militer dan Angkatan Udara Singapura dalam beberapa hari ke depan.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Menurutnya, Kasau akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Helicopter Familiarisation Flight di Sembawang AFB dan mengunjungi Air Combat Command. Kemudian melaksanakan pertemuan kehormatan di Mindef untuk melakukan Courtesy Call dengan Minister for Defense H.E. Dr. Ng Eng Def, Chief of Defence Force L.G. Melvyn Ong dan CAF RSAF M.G. Kelvin Khong.

"Pertemuan tersebut untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama kedua Angkatan Udara," kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan resminya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Markas Polda Sumut.(dok Polda Sumut)

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sebanyak 12.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik hingga perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Sumatera Utara. Termasuk mendirikan ratus

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024