Alarm Bahaya, Pasukan Raider TNI Siaga Penuh Bersenjata Lengkap

VIVA Militer: Prajurit Brigif Mekanis Raider 6/Kostrad
Sumber :
  • Instagram/@penkostrad

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat anggota Detasemen Markas Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/Tri Sakti Balajaya (Denma Brigif Mekanis Raider 6/TSB), bergerak cepat setelah mendengar alarm tanda bahaya.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari laman resmi Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), para prajurit satuan elite berkualifikasi Raider TNI langsung bersiaga penuh bersenjata lengkap di Markas Brigif Mekanis Raider 6/TSB, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin 3 Januari 2022.

Ya, aksi para prajurit satuan elite Baret Hijau Kostrad itu merupakan bagian dari Latihan Alarm Steling yang digelar oleh Denma Brigif Mekanis Raider 6/TJS. Aksi pasukan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Denma Brigif Mekanis Raider 6/TJS, Lettu Inf Thomas Susanto.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Setelah alarm steling terdengar keras, para prajurit langsung siaga dan bergerak dengan senjata lengkap. Setelah itu, para anggota Denma Brigif Mekanis Raider 6/TJS ini mengikuti gelar perlengkapan dan pembangian sektor alarm steling.

Pasi Ops Denma Brigif Mekanis 6/TJS menegaskan, latihan ini dilakukan untuk melatih kesiapan para prajurit apabila terjadi suatu keadaan genting.

Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Raja Aibon Menangis di Pelukan Prajuritnya

VIVA Militer: Prajurit Brigif Mekanis Raider 6/Kostrad

Photo :
  • Instagram/@penkostrad

"Latihan ini dilaksanakan untuk melatih kesiapan para prajurit, apabila terjadi suatu keadaan yang mengharuskan mereka untuk segera diberangkatkan. Apabila, diperlukan perbantuan dari satuan satuan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad," tegas Lettu Inf Thomas Susanto,

Sebagai informasi, Brigif Mekanis Raider 6/TJS atau lebih dikenal dengan Brigif Mekanis Raider 6/Kostrad, didirikan pada 25 Oktober 1961. Saat ini, Brigif Mekanis Raider 6/Kostrad yang bermarkas di Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah, berada di bawah kendali Divisi Infanteri 2/Kostrad (Divif 2/Kostrad). 

Ada tiga Satuan Infanteri Tempur yang berada di bawah Brigif Mekanis Raider 6/Kostrad. Yang pertama adalah Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa), yang berkedudukan di Salatiga.

Kemudian, ada Yonif Mekanis Raider 412/Bharata Eka Sakti yang bermarkas di Purworejo. Kemudian yang terakhir, ada Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro yang berpusat di Sukoharjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya