TNI AU Kerahkan Personel Bantu Korban Banjir Jayapura

VIVA Militer: Personel TNI AU dirikan tenda untuk korban banjir Jayapura
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara dari jajaran Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura pada hari Minggu, 9 Januari 2022 kemarin telah mengerahkan personel untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Jayapura, Papua. Mereka tidak hanya menerjunkan personel untuk membantu para korban terdampak banjir saja, tapi prajurit TNI Angkatan Udara itu membuka posko darurat dan menyalurkan bantuan logistik untuk warga masyarakat terdampak banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jayapura beberapa hari yang lalu.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dinas Penerangan Udara (Dispenau), Senin, 10 Januari 2022, prajurit TNI Angkatan Udara dari Lanud Silas Papare telah mengirim bantuan logistik berupa bahan makanan, tenda dan velbed. Bantuan itu disalurkan bagi pengungsi yang saat ini berada di posko bencana di halaman Masjid Miftahul Jannah, BTN Gajah Mada, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan, sejumlah personelnya telah mendirikan tenda dan menyalurkan bahan makanan bagi warga masyarakat terdampak bencana banjir yang berada di sejumlah titik pengungsian. Menurutnya, Lanud Silas Papare juga telah menyiagakan sejumlah personel yang siap diterjunkan di sejumlah titik lokasi bencana banjir.

Bom Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Lanud Silas Papare, Ini Penampakannya

"Secara bertahap Lanud Silas Papare akan mengirimkan bantuan, baik logistik maupun personel untuk membantu penanganan korban banjir di titik-titik lokasi yang terdampak bencana," kata Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi.

Dia menambahkan, penyaluran bantuan bagi warga masyarakat terdampak bencana banjir di Jayapura merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara, sekaligus tindaklanjut dari direktif Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

"Apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI AU di Lanud Silas Papare Jayapura, merupakan wujud kepedulian TNI AU dalam membantu saudara-saudara kita yang saat ini dilanda bencana," ujarnya.
   

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024