Pasukan Rahasia TNI Siaga Operasi di Timur Tengah

VIVA Militer: Satuan 90 Bravo Paskhas TNI Angkatan Udara
VIVA Militer: Satuan 90 Bravo Paskhas TNI Angkatan Udara
Sumber :
  • Youtube

VIVA – 10 prajurit TNI Angkatan Darat terbaik, anggota Satuan Bravo 90 (Satbravo 90) Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, akan segera memulai misinya di Timur Tengah.

Dipimpin oleh Lettu (Pas) Manggala, para anggota unsur paling elite di tubuh Korps Paskhas TNI Angkatan Udara ini akan terbang ke Lebanon dan tergabung dalam Satgas Pasukan Sementara Persatuan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL).

Dilansir VIVA Militer dari laman resmi Korps Paskhas TNI Angkatan Udara, 10 prajurit terbaik Satbravo 90 Paskhas dilepas keberangkatannya dalam upacara yang bertempat di Markas Komando Satbravo 90 Paskhas, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis 6 Januari 2022 lalu.

Dikenal sebagai salah satu pasukan rahasia, maka informasi keberangkatan 10 prajurit Satbravo 90 Paskhas ini baru dipublikasi sekitar hampir sepekan kemudian. Di Lebanon nanti, para anggota Satbravo 90 akan menjalankan misi selama satu tahun ke depan.

Komandan Satuan Bravo 90 (Dansatbravo 90) Paskhas, Kolonel (Pas) Dedy Agung, dalam amanatnya menegaskan, seluruh anggota Satbravo 90 yang dikerahkan ke Lebanon tak hanya menjaga nama baik satuan. Tetapi, menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Selain itu yang tak kalah penting adalah para prajurit harus bisa mengambil simpati masyarakat setempat.

VIVA Militer: Pelepasan Satgas UNIFIL Satuan 90 Bravo Paskhas TNI Angkatan Udara

VIVA Militer: Pelepasan Satgas UNIFIL Satuan 90 Bravo Paskhas TNI Angkatan Udara

Photo :
  • paskhas.mil.id

"Saya berpesan kepada seluruh prajurit yang akan menjalankan operasi Satuan Tugas Unifil Lebanon, agar senantiasa berorientasi pada tugas yang akan dihadapi, sehingga pelaksanaan operasi dapat terlaksana dengan baik," tegas Dansatbravo 90 Paskhas.