Pasukan Rahasia TNI Siaga Operasi di Timur Tengah

VIVA Militer: Satuan 90 Bravo Paskhas TNI Angkatan Udara
Sumber :
  • Youtube

VIVA – 10 prajurit TNI Angkatan Darat terbaik, anggota Satuan Bravo 90 (Satbravo 90) Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara, akan segera memulai misinya di Timur Tengah.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Dipimpin oleh Lettu (Pas) Manggala, para anggota unsur paling elite di tubuh Korps Paskhas TNI Angkatan Udara ini akan terbang ke Lebanon dan tergabung dalam Satgas Pasukan Sementara Persatuan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL).

Dilansir VIVA Militer dari laman resmi Korps Paskhas TNI Angkatan Udara, 10 prajurit terbaik Satbravo 90 Paskhas dilepas keberangkatannya dalam upacara yang bertempat di Markas Komando Satbravo 90 Paskhas, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kamis 6 Januari 2022 lalu.

PBB Temukan Bukti Kejahatan Tentara Israel, Tembak Mati Jurnalis Pakai Tank

Dikenal sebagai salah satu pasukan rahasia, maka informasi keberangkatan 10 prajurit Satbravo 90 Paskhas ini baru dipublikasi sekitar hampir sepekan kemudian. Di Lebanon nanti, para anggota Satbravo 90 akan menjalankan misi selama satu tahun ke depan.

Komandan Satuan Bravo 90 (Dansatbravo 90) Paskhas, Kolonel (Pas) Dedy Agung, dalam amanatnya menegaskan, seluruh anggota Satbravo 90 yang dikerahkan ke Lebanon tak hanya menjaga nama baik satuan. Tetapi, menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Selain itu yang tak kalah penting adalah para prajurit harus bisa mengambil simpati masyarakat setempat.

Mau Balik ke Banten, Letkol Andika Pasang Plakat Pasukan Badak Putih Kostrad TNI di Lebanon

VIVA Militer: Pelepasan Satgas UNIFIL Satuan 90 Bravo Paskhas TNI Angkatan Udara

Photo :
  • paskhas.mil.id

"Saya berpesan kepada seluruh prajurit yang akan menjalankan operasi Satuan Tugas Unifil Lebanon, agar senantiasa berorientasi pada tugas yang akan dihadapi, sehingga pelaksanaan operasi dapat terlaksana dengan baik," tegas Dansatbravo 90 Paskhas.

Para anggota Satvbravo 90 Paskhas yang diterbangkan ke Lebanon lebih dulu melewati seleksi yang sangat ketat dan kompetitif, dari berbagai satuan. 

Tak hanya dalam internal Korps Paskhas, para anggota Satbravo 90 juga harus bersaing dengan sederet anggota satuan elite TNI lainnya semisal Detasemen 81/Penanggulangan Teror (Sat-81 Gultor) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat, maupun Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI Angkatan Laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya