Nah Lo, Sejumlah Anggota Marinir TNI Kena Razia Intel dan Provost

VIVA Militer: Anggota Marinir TNI Angkatan Laut dirazia Provost
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut anggota Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar), dirazia Satuan Intelijen (Sintel) dan Provost Kompi Markas dan Pusat Latihan Khusus (Pustlatsys) di Grati, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Senin 10 Januari 2022.

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Markas Komando (Mako) Kolatmar, Letkol Marinir Suprihatin, sejumlah anggota Korps Marinir dihentikan laju kendaraannya.

Pasiintel bersama dengan anggota Sintel, Provost Kompi Markas dan Puslatsus mememeriksa kelengkapan kendaraan mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), plat nomor, spion, helm, hingga seragam TNI.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Bukan cuma anggota Marinir saja yang jadi sasaran razia, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Kolatmar juga ikut diperiksa kelengkapan kendaraan dan administrasinya.

Kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) yang digelar Kolatmar merupakan upaya meningkatkan kedisiplinan para prajurit dan PNS. Hal ini ditegaskan oleh Letkol Marinir Suprihatin, sebagai pimpinan kegiatan Gaktiblin sekaligus Pasiintel Kolatmar.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

VIVA Militer: Anggota Marinir TNI Angkatan Laut dirazia Provost

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

"(Kegiatan ini adalah) salah satu upaya meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum bagi prajurit dan PNS," tegas Letkol Marinir Suprihatin dikutip VIVA Militer dari siaran resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Tak hanya itu, sebagai anggota TNI para prajurit juga tak bisa seenaknya berkendara. Pasiintel Kolatmar menghimbau kepada para prajurit dan PNS agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI AL khususnya. Serta mencegah prajurit melanggar aturan mengurangi pelanggaran sekecil apapun," ujar Pasiintel Kolatmar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya