Sah, KSAD Jenderal Dudung Lantik Mayjen TNI Untung Jadi Pangdam Jaya

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pimpin Sertijab Pangdam Jaya
Sumber :
  • Pendam Jaya

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman hari ini, Senin, 10 Januari 2022 memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta dari Mayjen TNI Mulyo Aji kepada Mayjen TNI Untung Budiharto di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Acara serah terima jabatan tersebut ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando dari pejabat Pangdam Jaya lama kepada pejabat Pangdam Jaya yang baru. Usai Sertijab, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka sebagai Panji Satuan Komando Kodam Jaya.

Kapendam Jaya Letkol CPM Dwi Indra Wirawan ketika dikonfirmasi VIVA Militer membenarkan Sertijab tersebut.  "Iya, benar. Sertijab dilakukan di Mabesad," kata Letkol CPM Dwi Indra Wirawan.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam kesempatan itu KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga menandatangani berita acara serah terima jabatan Pangdam Jaya/Jayakarta dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, yang kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan foto bersama. 

Dengan demikian Mayjen TNI Untung Budiharto sudah resmi menjabat Pangdam Jaya menggantikan Mayjen TNI Mulyo Aji yang saat ini dipercaya untuk menempati jabatan barunya sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, pada tanggal 4 Januari 2022 Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah mengeluarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep 5/1/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

Dalam Surat Keputusan itu, Panglima TNI menunjuk Mayjen TNI Untung Budiharto yang sebelumnya menjabat Staf Khusus Panglima TNI menggantikan Mayjen TNI Mulyo Aji.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Apa yang terjadi dalam peristiwa itu? Disiarkan langsung dari Markas Yonif 305/Tengkorak Kostrad, TNI.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024