Berita Duka, Mayor dan Prajurit Kapal Perang TNI Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Mayor Laut Hans.
Sumber :
  • Lantamal VI

VIVA – Dunia militer Tanah Air kembali berduka, dua prajurit Tentara Nasional Indonesia meninggal dunia. Keduanya adalah prajurit TNI Angkatan Laut.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Kedua prajurit TNI Angkatan Laut yang berpulang untuk selamanya yakni senior kapal perang TNI, KRI Yos Sudarso-353. Almarhum bernama Sersan Satu (Sertu) Nav Alex Yanto.

Dari siaran resmi KRI Yos Sudarso-353 dilansir VIVA Militer, Rabu 12 Januari 2022, almarhum Sertu Nav Alex meninggal dunia Selasa 11 Januari 2022 pukul 18:15 WIB.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

"Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran," tertulis di siaran KRI Yos Sudarso-535.

Di hari meninggalnya Sertu Nav Alex, prosesi pemakaman militer digelar prajurit dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar.

Jenderal Terbaik Kodam Merdeka Mantan Staf Ahli Panglima TNI Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Mayor Laut Hans.

Photo :
  • Lantamal VI

Upacara militer dilaksanakan dalam prosesi pemakaman seorang perwira menengah bernama Mayor Laut (T) Hans Sundalangi.

Prosesi pemakaman dilangsungkan dimulai dari upacara pemberangkatan jenazah dari rumah duka Yayasan Budi Luhur Makassar menuju TPU Kristen Pannara.

Upacara pemakaman langsung dipimpin Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari.

"Atas nama keluarga besar TNI AL dan teman sejawat almarhum menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, seraya memanjatkan doa semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan," kata Danlantamal VI dalam sambutannya.

Mayor Laut Hans tutup usia di umur 57 tahun pada Minggu 9 Januari 2022 pukul 14:00 WITA, karena sakit.

Semasa hidupnya Mayor Laut Hans dikenal berdedikasi tinggi pada tugas militernya. Jabatan terakhir ialah Pgs Palaksa Denma Lantamal VI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya