Letkol Gan Gan Telah Tinggalkan Pasukan Panser Penjaga Nyawa Presiden

VIVA Militer: Letnan Kolonel Kav Gan Gan Rusgandara
Sumber :

VIVA – Ternyata di awal trahun 2022 ini, banyak sekali pejabat militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berganti posisi. Salah satunya adalah Letnan Kolonel Kav Gan Gan Rusgandara.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Letkol Gan Gan telah meninggalkan jabatan komandan Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Beliau kini pindah tugas ke jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi.

Letkol Gan Gan dipercaya untuk memegang tongkat komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor, di bawah kendali Korem 061/Surya Kencana.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

Lalu siapa pengganti Letkol Kav Gan Gan?

VIVA Militer: Letnan Kolonel Kav Gan Gan Rusgandara

Photo :
Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy

Berdasarkan siaran resmi Dronkavser Paspampres dilansir VIVA Militer, Kamis 13 Januari 2022, bertempat di Ruang Hening Markas Komando Paspampres, Komandan Paspampres, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo telah melantik Letkol Kav Jhon Budiman Christian Simarmata untuk menjabat Komandan Dronkavser.

Letkol Kav Gan Gan menjabat Dandronkavser sejak 2020, kala itu dia menggantikan Letkol Kav Ricky Arinuryadi. Letkol Gan Gan pindah ke Kodim 0621/Kabupaten Bogor untuk menggantikan Letkol Inf Sukur Hermanto.

Perlu diketahui, pasukan Dronkavser merupakan satuan organik yang berada di bawah komando Paspampres. Eskadron ini masuk dalam unsur pendukung. Tugasnya sangat berat yaitu pengamanan nyawa presiden dan wakil presiden secara fisik langsung atau jarak dekat.

Selain itu, pasukan Dronkavser juga mengemban tugas pengamanan tamu-tamu penting setingkat kepala negara. Selain itu juga bertugas melindungi dan membantu menyelamatkan objek VVIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya