Moment Prabowo Cium Tangan Mantan Pangab Jenderal TNI Try Sutrisno

VIVA Militer: Prabowo Subianto cium tangan Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno
Sumber :
  • Kemhan RI

VIVA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto pada hari Selasa, 11 Januari 2022 lalu mendapatkan kunjungan dari tamu istimewa. Dia adalah mantan Panglima ABRI periode 1988-1993 yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI keenam Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. Kunjungan salah satu Jenderal Senior TNI Angkatan Darat ke kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu merupakan salah satu momentum yang sangat luar biasa bagi mantan Danjen Kopassus ke-15 itu.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Kemhan RI, Kamis, 13 Januari 2022, kedatangan Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di Jalan Medan Merdeka Barat itu disambut hangat oleh Prabowo Subianto dan jajarannya. Ketika tiba di halaman kantor Kemhan RI, Prabowo langsung menghampiri dan mencium tangan purnawirawan jenderal TNI Angkatan Darat yang dikenal sangat dekat dengan Presiden RI kedua, Jenderal TNI (Purn) H.M.Soeharto yang juga merupakan bapak mertua dari Prabowo Subianto itu.

Tidak hanya itu, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno juga disambut dengan upacara jajar kehormatan oleh sejumlah prajurit TNI di Kemenhan RI. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga sempat mengajak Try Sutrisno untuk berkeliling kantor Kemhan RI untuk melihat beberapa koleksi foto dan sederet tanda jasa yang pernah diberikan oleh Try Sutrisno kepada Prabowo Subianto. Usai kunjungan yang penuh dengan kekeluargaan itu, Prabowo kemudian memberikan sebuah keris sebagai cinderamata kepada Try Sutrisno.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

VIVA Militer: Mantan Panglima ABRI Try Sutrisno berkunjung ke Kemhan RI

Photo :
  • Kemhan RI

“Kami, Kemhan dan saya pribadi sangat berterima kasih yang sedalam-dalamnya atas kunjungan Bapak sebagai orang tua kami, pembimbing kami, sekaligus tokoh bangsa,” kata Menhan Prabowo Subianto dalam pertemuan.

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Dalam kunjungannya tersebut, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menyampaikan pesan yang sangat mendalam. Dia meminta agar Kemhan senantiasa menjaga persatuan NKRI serta memperkuat langkah strategis dalam upaya membangun dan memajukan kekuatan TNI agar TNI dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas pokoknya untuk menjaga setiap jengkal kedaulatan NKRI.

Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024