TNI Ganti Komandan Pasukan Tempur Kidang Kencana Siliwangi

VIVA Militer: Yonif 310/Kidang Kencana.
Sumber :
  • Brigif 15/Kujang II

VIVA – Tak cuma jajaran batalyon di Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro saja yang berganti komandan, ternyata Tentara Nasional Indoensia (TNI) juga melakukan pergantian komandan batalyon di Kodam III/Siliwangi.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Tak tanggung-tanggung, pimpinan batalyon yang diganti TNI adalah komandan dari batalyon legendaris di Jawa Barat, yaitu Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana.

Berdasarkan siaran resmi Brigade Infanteri (Brigif) 15/Kujang dilansir VIVA Militer, Selasa 18 Januari 2022, komandan Yonif 310/Kidang Kencana berganti orang dari Letnan Kolonel Inf Anjar Ari Wibowo kepada Mayor Inf Yudhi Hariyanto.

Ridwan Kamil Puji Inovasi di Kodam Siliwangi Pimpinan Mayjen Kunto Arief Wibowo

VIVA Militer: Yonif 310/Kidang Kencana.

Photo :
  • Brigif 15/Kujang II

Serah terima jabatan Komandan Yonif 310/Kidang Kencana telah dilakukan dengan dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 15/Kujang II, Kolonel Inf Budiawan Basuki.

Runtuhkan Mitos Perang Bubat, Gibran dan Ridwan Kamil Gagas Pertukaran Nama Jalan

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo melepas jabatan Dayonif 310/Kidang Kencana karena dipromosikan untuk menjabat Komadan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menggantikan Letkol Arm Suyikno yang pindah tugas untuk menjabat sebagai Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara.

Perlu diketahui, Yonif 310/Kidang Kencana merupakan satuan tempur andalan yang dimiliki Kodam III/Siliwangi. Yonif ini sangat legendaris, sejak berdiri pada 1949, prajurit TNI yang bertugas di batalyon ini sudah banyak makan asam garam pertempuran, terutama ketika mengusir penjajah Belanda.

Baca: Pulang dari Perbatasan RI, Komandan Pasukan Garuda Merah TNI Diganti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya