Aksi Heroik Babinsa Tolong Nyawa Pengemis Bikin Jenderal TNI Takjub

VIVA Militer: Serda Delfi (kiri) berjumpa Mayjen TNI Sulaiman Agusto
Sumber :
  • tniad.mil.id

VIVA – Seorang prajurit TNI Angkatan Darat berpangkat Sersan Dua (Serda), membuat takjub seorang jenderal bintan dua TNI. Bagaimana tidak, sosok Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu melakukan aksi mulia menyelamatkan nyawa orang lain.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Ya, sosok Babinsa itu tak lain adalah Serda Delfi. Delfi adalah Babinsa Komando Rayon Militer 1207-03/Pontianak Barat (Koramil 1207-03/Pontianak Barat), Komando Distrik Militer 1207/Berdiri Sendiri (Kodim 1207/BS). 

 sebelumnya menolong seorang pengemis yang sengaja menceburkan diri ke sungai, untuk menghindari kejaran anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Jalan Puyuh, Pontianak Barat, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat 14 Januari 2022 lalu.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Berkat aksinya itu, nyawa pengemis yang nyaris tewas tenggelam berhasil diselamatkan.

Aksi mulia Delfi ternyata membuat Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (Pangdam XII/Tanjungpura), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sulaiman Agusto, takjub. Jenderal bintang dua dari Korps Kavaleri TNI Angkatan Darat itu pun memanggil Delfi datang ke kantornya.

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

VIVA Militer: Serda Delfi mendapat penghargaan dari Pangdam XII/Tanjungpura

Photo :
  • tniad.mil.id

Selain berkesempatan bertemu langsung dengan orang nomor satu di jajaran Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (Kodam XII/Tanjungpura), Delfi juga mendapat apresiasi dari Pangdam.

"Puji syukur masyarakat cepat ditolong oleh Babinsa sehingga jiwanya terselamatkan," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat berjumpa dengan sang Babinsa, dikutip VIVA Militer dari laman resmi TNI Angkatan Darat.

Apa yang dilakukan Delfi diharapkan Pangdam XII/Tanjungpura bisa menajdi motivasi bagi Babinsa lain di sejumlah daerah. Berdiri di garis terdepan, Babinsa senantiasa hadir membantu setiap kesulitan warga binaannya.

"Setiap ada kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, para Babinsa harus selalu hadir. Babinsa harus selalu jadi pelopor dalam hal kebaikan di wilayah binaan," kata Pangdam XII/Tanjungpura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya