Prajurit Marinir TNI Habisi KKB di Depan Mata Komandan Sendiri

VIVA Militer: Prajurit Yonif 10/Marinir lumpuhkan teroris
Sumber :
  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA – Dengan menumpangi Sport Utility Vehichle (SUV) yang sudah dimodifikasi dengan senapan mesin, sejumlah anggota pasukan elite Korps Marinir TNI Angkatan Laut berhasil merangsek ke wilayah yang dikuasai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Bersenjata lengkap dan memiliki kemampuan khusus sebagai satuan elite TNI, tak butuh waktu lama bagi para anggota Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha (Yonif 10/Marinir), melumpuhkan satu per satu anggota KKB.

Setelah mampu menjatuhkan anggota KKB, pasukan berjuluk Cheetah Malaka langsung melakukan pembebasan sandera yang ditawan.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Ya, aksi tersebut merupakan skenario demonstrasi yang dilakukan para anggota Yonif 10/Marinir, untuk menyambut kedatangan Kolonel Marinir Harry Indarto. Ya, Harry merupakan pejabat baru yang didapuk sebagai Komandan Brigade 4/Marinir (Danbrigif 4/Marinir).

Berlangsung di Ksatrian Yonif 10/Marinir, Setoko, Batam, Selasa 18 Januari 20222, para prajurit Korps Baret Ungu tak hanya melakukan aksi Pertempuran Jarak Dekat (PJD). Pleton Tempur Khusus (Ton Pursus) Prabu adalah tim yang dikerahkan saat membebaskan sandera.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

VIVA Militer: Prajurit Yonif 10/Satria Bhumi Yudha (Yonif 10/Marinir)

Photo :
  • Instagram/@marinir_tni_al

Selain itu, para prajurit terbaik Yonif 10/Marinir juga memperagakan drill Senjata Bantuan (Senban), hingga atraksi beladiri pencak silat.

Aksi para prajurit Yonif 10/Marinir tak ayal mengundang decak kagum sang komandan. Harry yang ditunjuk menjadi Danbrigif 4/Marinir pada November 2021 lalu, merasa bangga menjadi bagian dari Yonif 10/Marinir. 

Tak lupa, mantan Koordinator Staf Administrasi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Koorsmin Kasal) ini mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu berkesan. 

"Terima kasih atas sambutan prajurit Cheetah Malaka serta aksi demonstrasi yang begitu memukau. Saya bangga bisa menjadi bagian dari Batalyon Infanteri 10/Marinir, prajurit yang hebat serta terlatih. Saya sangat bangga dengan kalian," tegas Danyonif 10/Marinir.

Perlu diketahui, Yonif 10/Marinir merupakan Pasukan Pendarat Amfibi yang dibentuk pada 17 Oktober 2014. Saat ini, Yonif 10/Marinir menjadi salah satu satuan pelaksana yang berada langsung di bawah Brigade Infanteri 4/Marinir (Brigif 4/Marinir).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya