Jalankan Perintah KSAD, Brigjen TNI Fauzi Keliling Ponpes di Bogor

VIVA Militer: Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi kunjungi Ponpes di Bogor
Sumber :
  • Penrem 061/Suryakencana

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu menyampaikan kepada publik bahwa dirinya akan melakukan rekrutmen calon prajurit TNI Angkatan Darat Tamtama/Bintara khusus bagi kalangan santri-santriwati yang berprestasi.

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Pernyataan Jenderal TNI Dudung itu sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal itu dibuktikan oleh Komandan Korem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi yang bergerak keliling Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Bogor untuk melakukan sosialisasi mencari santri-santri berpotensi yang memiliki kemauan keras untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Iya, Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi pada hari Senin, 17 Januari 2022 lalu melakukan kunjungan ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di wilayah kerjanya. Salah satu Pondok Pesantren yang didatangi oleh Jenderal Bintang Satu TNI Angkatan Darat itu adalah Ponpes Daarul Istiqomah, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, kunjungan ke Ponpes Daarul Istiqomah itu dilakukan selain untuk merekatkan kembali silaturahmi yang selama ini memang sudah terjalin dengan baik, juga untuk mensosialisasikan rekrutmen calon prajurit TNI Angkatan Darat dari jalur santri.

"Kunjungan kami ke Ponpes ini selain untuk menjalin silaturahmi juga dalam rangka sosialisasi terkait perekrutan calon TNI-AD Tamtama/Bintara yang bersumber dari kalangan santri. Dimana saat ini TNI memiliki program baru untuk menjadikan para santri ataupun para generasi muda dari berbagai lintas agama sebagai abdi negara yang siap melindungi dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam keterangan resminya kepada VIVA Militer, Selasa, 18 Januari 2022.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

VIVA Militer: Danrem 061/SK sosialisasi rekrutmen prajurit TNI AD khusus santri

Photo :
  • Penrem 061/Suryakencana

Dia menambahkan, rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat dari kalangan santri maupun generasi muda berprestasi dari lintas agama sudah menjadi atensi khusus dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dengan demikian, Danrem berharap rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat untuk kalangan santri maupun generasi muda lintas agama dapat menjadi motivasi bagi para pondok pesantren maupun lembaga pendidikan lintas agama lainnya untuk mempersiapkan generasi muda yang handal untuk menjadi prajurit TNI di masa mendatang.

"Bangsa ini membutuhkan generasi penerus bangsa yang siap menjaga NKRI dari ancaman apapun. Salah satunya para santri yang belajar di Pondok Pesantren. Pesantren merupakan salah satu pusat untuk kita belajar menggali ilmu dunia dan akherat agar menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Istiqomah, H.Fikri Halfia Ramadlan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dan jajarannya ke Ponpes yang dipimpinnya. Dia juga sangat mengapresiasi langkah TNI Angkatan Darat yang telah memberikan ruang kepada para santri-santriwati lulusan pondok pesantren untuk menjadi anggota TNI.

"Semoga kegiatan silahturahmi aparat TNI dengan para ulama dan pimpinan Ponpes dapat terjalin dengan baik demi NKRI," kata H. Fikri Halfia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya