Nasib Baik Letkol Pasukan Elite Kostrad Penemu Pesawat di Sarang OPM

VIVA Militer: Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.
Sumber :
  • Divisi 2 Kostrad

VIVA – Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI baru saja melakukan pergantian pucuk pimpinan di jajaran batalyon tempur pasukan elite para raider.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Salah satu pimpinan batalyon para raider yang diganti adalah Letnan Kolonel Inf Arfa Yudha Prasetya, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha.

Berdasarkan siaran resmi Divisi 2 Kostrad dilansir VIVA Militer Rabu 19 Januari 2022, jabatan Komandan Yonif Para Raider 501/BY diserahterimakan dari Letkol Inf Arfa kepada Letkol Inf Arif Widiyanto.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Menurut Komandan Brigade (Brigif) Para Raider 18/Trisula, Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Letkol Inf Arfa akan pindah tugas ke Komando Daerah Miltier (Kodam) XVI/Pattimura.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 501/BY bercengkrama dengan masyarakat.

Photo :
  • Yonif Para Raider 501/BY
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Letkol Inf Arfa dipercaya untuk mengemban amanah untuk menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual. "Selamat bertugas di Kesatuan yang baru kepada Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya bawa terus semangat dan totalitas dedikasi dalam mengemban amanah yang baru," kata Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Letkol Inf Arfa sudah mulai menjabat komandan Yonif Para Raider  501/BY sejak 1 Agustus 2020, ketika itu beliau menggantikan Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setiawan.

Selama memegang tongkat komando Yonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arfa banyak meraih keberhasilan dalam melaksanakan operasi.

VIVA Militer: Pasukan langit Kostrad, Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha

Photo :

Yang paling terbaru, beliau berhasil membangkitkan kembali kehidupan masyarakat di Kabupaten Intanjaya, Papua, yang sudah bertahun-tahun lumpuh akibat teror kelompok separatis bersenjata OPM Papua.

Ketika itu, Letkol Inf Arfa memimpin pasukan penyerbu langit dalam melaksanakan tugas operasi dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile RI-Papua Nugini.

VIVA Militer: Pasukan Yonif Para Raider 501/BY tiba di Madiun.

Photo :
  • Yonif Para Raider 501/BY

Tak cuma berhasil menghidupkan kembali kehidupan dan perekonomian masyarakat Intanjaya, Letkol Inf Arfa juga berhasil melaksanakan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) dalam tragedi jatuhnya Pesawat Rimbun Air di hutan Sugapa.

Saat itu, Letkol Inf Arfa memimpin prajurit TNI untuk menembus ganasnya belantara di sarang OPM tersebut untuk bisa menemukan bangkai pesawat dan melakukan evakuasi terhadap para korban.

Selamat bertugas di tempat yang baru Letkol Inf Arfa Yudha Prasety, semoga nasib baik dan kesuksesan selalu setia mendampingi Anda dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya