24 Tahun Bekerja di Mabesal, Sukarja Dapat Kejutan dari KSAL

VIVA Militer: TNI AL lakukan program Bedah Rumah bagi PHL di lingkungan Mabesal
Sumber :
  • Dispenal

VIVA –Sukarja, seorang Pekerja Harian Lepas (PHL) yang telah bekerja mengabdikan dirinya selama 24 tahun di lingkungan Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) mendapatkan kejutan luar biasa dari TNI Angkatan Laut.

TNI AL Kirim Kapal Perang Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Ruang

Sukarja tidak pernah menyangka bahwa Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono akan menyulap rumah yang ditempati keluarganya di bilangan Jati Sampurna, Bekasi menjadi lebih bagus dari sebelumnya.

Iya, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono diam-diam telah memerintahkan jajarannya yaitu, Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) untuk melakukan program bedah rumah kepada PHL Sukarja.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Kepala Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja hari ini meresmikan penggunaan rumah layak huni dengan ukuran 7 X 10 meter milik Sukarja. Rumah milik PHL Sukarja yang berlokasi di Jl. Raya Pabuaran gg Masjid 2 RT. 02/03 Kampung Pabuaran Kalurahan Jatiranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi itu telah mulai direnovasi sejak Desember 2021 lalu dan saat ini rumah tersebut sudah layak huni dan siap ditempati.

“PHL Sukarja layak untuk mendapatkan perhatian ini karena telah mengabdi di lingkungan Mabesal tepatnya di Dissenlekal selama  kurang lebih 24 tahun sehingga pemimpin TNI AL  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada yang bersangkutan. Kegiatan ini sebagai wujud syukur sekaligus memberikan rangsangan dan motivasi kepada PHL Sukarja agar lebih giat dalam bekerja," kata Kadissenlekal Laksma TNI Endarto Pantja dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 19 Januari 2022.

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL

Lebih jauh dia menjelaskan, kegiatan bedah rumah itu merupakan implementasi dari program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “TNI AL Peduli dan Berbagi”. Salah satu implementasinya adalah mengapresiasi PHL yang telah mengabdi kepada TNI AL khususnya Dissenlekal selama 24 tahun dengan membedah rumahnya sehingga lebih layak untuk ditempati.

Peresmian rumah layak huni bagi PHL Sukarja itu, lanjut Laksma TNI Endarto, dilakukan sekaligus sebagai puncak peringatan HUT ke-29 Dissenlekal yang diperingati pada tanggal 24 Desember 2021 lalu.

“Tidak hanya terhadap anggotanya, TNI AL juga peduli dan berbagi dengan masyarakat sekitar melalui pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Sementara itu PHL Sukarja mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pimpinan TNI Angkatan Laut atas kepedulian yang diberikan kepadanya. Dia mengaku sangat bahagia karena saat ini memiliki hunian yang lebih layak untuk ditempati Bersama keluarganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya