2 Pejabat TNI Angkatan Darat di Banten Serentak Diganti

VIVA Militer: Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto
Sumber :

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja melakukan pergantian dua pejabat pemegang tongkat kepemimpinan di 2 Komando Distrik Militer Kodim) di Provinsi Banten.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer (Korem 064) Maulana Yusuf, Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi, dua pejabat TNI Angkatan Darat yang diganti ialah Komadan Kodim 0601/Pandeglang dan Komandan Kodim 0604/Cilegon.

Bertempat di Markas Korem 064/MY, Kota Serang, Danrem Brigadir Jenderal TNI Yunianto telah memimpin upacara serah terima jabatan kedua Kodim itu secara serentak.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

VIVA Militer: Danrem 064/MY, Brigjen TNI Yunianto

Photo :

Jabatan Komandan Kodim 0601/Pandeglang, diserah terimakan dari Letnan Kolonel Kav Dedi Setiadi kepada Letkol Inf Jani Setiadi.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Lalu jabatan Komandan Kodim 0604/Cilegon diserah terimakan dari Letkol Inf Agenh Wahyu Ramadhon kepada Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo.

Menurut Brigjen TNI Yunianto, jabatan Dandim yang diamanatkan bukan tugas yang mudah. Sebab pejabat Kodim harus mampu bersinergi dengan pejabat daerah dari instansi lain seperti walikot atau bupati dan unsur kepolisian.

"Perwira yang mendapat kehormatan dan kepercayaan memangku suatu jabatan memikul tanggungjawab yang tidak ringan. Karena harus mampu menangkap esensi dan arah kebijakan pimpinan secara komprehensif," kata Danrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya