Biadab, 4 Prajurit Zeni Tempur TNI Ditembaki Secara Brutal Satu Gugur

VIVA Militer: Prajurit Zeni Tempur TNI yang terluka.
Sumber :

VIVA – Darah kembali tumpah di Bumi Cenderawasih, seorang prajurit militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) gugur dan tiga lainnya terluka diserang secara brutal oleh kelompok separatis bersenjata OPM.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA Militer, Kamis 20 Januari 2022, penyerangan terhadap prajurit TNI terjadi pukul 07:00 WIT, kelompok separatis menembaki prajurit Batalyon Zeni Tempur 20/Pawbili Pelle Alang dari Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari.

Biadabnya, ketika penyerangan terjadi, prajurit TNI sedang membangun jembatan di jalan penghubung antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat di Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Begini Perjuangan Pasukan Yonzipur Macan Kumbang TNI Cari Xenia yang Raib di Longsor Puncak Cianjur

Prajurit TNI atas nama Sersan Dua Mizkel Rumbiak dalam penembakan brutal itu, dia meninggal dunia akibat tertembak di bagian perut sebelah kanan.

Sementara itu tiga prajurit TNI lainnya yaitu Serda Darusman, Prada Aziz dan Prada Abraham mengalami luka berat akibat tertembak.

Bikin Bangga Jenderal Andika, Ini Sosok Komandan Zipur TNI Penjaga Nyawa Tokoh Dunia di Ring 2 GWK

Saat ini TNI telah mengevakuasi semua korban. TNI juga mengerahkan pasukan untuk mengejar dan memburu kelompok bersenjata yang diduga merupakan kelompok yang berafiliasi dengan OPM.

Baca: Ternyata Dandim Kota Baja Komandan Pasukan Tengkorak Penyerbu Baturaja

VIVA Militer: Jihandak Yonzipur 17/Ananta Dharma di lokasi temuan bom.

79 Tahun Terkubur, TNI Temukan Mesin Pembunuh Militer Jepang di Hutan Dekat IKN

Diduga dijatuhkan dari pesawat.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024