TNI AU Dapat 182 Randis Baru untuk Perkuat Pasukan di Luar Pulau Jawa

VIVA Militer: 182 unit kendaraan operasional TNI AU untuk Satuan di luar Jawa
Sumber :
  • Dispenau

VIVA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada hari Rabu, 19 Januari 2022 kemarin telah menyerahkan Kendaraan Dinas (Randis) kepada satuan jajaran TNI AU, di hanggar skadron udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Tidak-tanggung-tangung, jumlalh kendaraan dinas yang diserahkan KSAU kepada jajarannya sebanyak 182 Randis. Kendaraan dinas berbagai type itu diserahkan untuk memenuhi kebutuhan sarana operasional satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Udara, khususnya di luar Pulau Jawa.

Dalam kesempatan itu, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, kendaraan dinas itu diserahkan untuk mendukung operasional satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Udara, khususnya di Lanud-Lanud yang tersebar di luar Jawa. Dia berharap, keberadaan Randis dapat meningkatkan kinerja dan motivasi pelaksanaan tugas satuan di wilayah tugasnya masing-masing.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

"Kendaraan dinas ini untuk memenuhi kebutuhan sarana operasional satuan-satuan atau lanud-lanud jajaran TNI AU, khususnya satuan jajaran yang ada di luar Pulau Jawa," kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Januari 2022.

VIVA Militer: KSAU serahkan 182 unit kendaraan operasional TNI AU

Photo :
  • Dispenau
Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Lebih jauh lagi, Kasau berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat menjaga dan merawat kendaraan operasional yang diperoleh dari anggaran APBN tersebut.

"Semoga dapat meningkatkan kinerja dan motivasi dalam melaksanakan tugas. Harus kita pahami, kendaraan ini agar dirawat dengan sebaik-baiknya, karena menggunakan anggaran negara yang berasal dari pajak yang diperoleh dari Rakyat," ujarnya.

Penyerahan Randis tersebut dilakukan oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo secara simbolis kepada perwakikan sejumlah pejabat, yaitu Paban I Skomlekau, Danlanud Husein Sastranegara, Danwing 1 Paskhas, Kadispotdirga Lanud Atang Sendjaja, dan Komandan Skadron Pendidikan 105.

Adapun 182 unit kendaraan dinas yang diserahkan terdiri dari, 7 unit Bus sedang, 14 mobil sedan untuk Kendaraan Jabatan, 45 kendaraan operasional (Minibus Ertiga), 16 kendaraan khusus double cabin, dan 100 unit motor caraka untuk operasional Babinpotdirga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya