Kontak Tembak Pecah, Pasukan Harimau Putih TNI Serang Sarang KKB

VIVA Militer: Prajurit Yonif 8/Marinir menangkap anggota KKB
VIVA Militer: Prajurit Yonif 8/Marinir menangkap anggota KKB
Sumber :
  • Instagram/@yonif8marinir

VIVA – Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Batalyon Infanteri 8/Harimau Putih (Yonif 8/Marinir), terlibat Pertempuran Jarak Dekat (PJD) saat melakukan penyergapan di sebuah rumah yang diduga sebagai sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari laman resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, aksi anggota pasukan elite Baret Ungu ini dilaksanakan di Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 20 Januari 2022.

Sejumlah prajurit dari Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 8/Marinir dikerahkan untuk melakukan Pengepungan dan Penggeledahan Rumah (Pungdamah), yang diduga menjadi tempat persembunyian anggota KKB.

Perlu diketahui, anggota Regu Pandu Tempur Yonif 8/Marinir memiliki sejumlah kemampuan. Mulai dari menghadapi perang kota, Pertempuran Jarak Dekat, penyergapan (raid), hingga kontra terorisme.

Tak butuh waktu lama bagi para angggota Rupanpur Yonif 8/Marinir untuk mengeliminasi musuh. Para prajurit berhasil membebaskan sandera dan mengamankan seorang anggota KKB dalam aksi penyergapan tersebut.

VIVA Militer: Prajurit Yonif 8/Marinir

VIVA Militer: Prajurit Yonif 8/Marinir

Photo :
  • Instagram/@yonif8marinir\

Ya, aksi anggota Rupanpur Yonif 8/Marinir itu merupakan skenario demonstrasi Pertempuran Jarak Dekat yang disaksikan langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 4/Berdiri Sendiri (Danbrigif 4/Marinir), Kolonel Marinir Harry Indarto.