Srikandi TNI AL Adu Jago Tembak Rebut Piala Danlantamal III Cup 2022

VIVA Militer: Prajurit Kowal Lantamal III TNI AL gelar lomba tembak
VIVA Militer: Prajurit Kowal Lantamal III TNI AL gelar lomba tembak
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) di jajaran Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mengikuti uji ketangkasan menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kowal ke-59 tahun 2022 di Lapangan Tembak Pistol Mako Lantamal III Jakarta, Jakarta Utara.

Uji ketangkasan menembak yang dikemas dalam event Danlantamal III Cup tahun 2022 itu dibuka secara langsung oleh Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq yang diawali tembakan eksebisi dengan jarak 20 meter.

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, uji ketangkasan menembak yang digelar Lantamal III Jakarta itu bertujuan untuk mengasah ketangkasan Kowal dalam membidik sasaran tembak.

”Kegiatan menembak ini merupakan perintah langsung pimpinan TNI Angkatan Laut sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-59 Kowal yang telah dimulai dari kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti menembak yang dilaksanakan Kowal Lantamal III,” kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Jum'at, 21 Januari 2022.

Danlantamal III menambahkan, selain untuk melatih dan mengasah kemampuan dalam menembak, Danlantamal III Cup 2022 itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar prajurit TNI Angkatan Laut.

Tidak hanya itu, Brigjen TNI (Mar) Farouq berharap dengan diadakannya lomba menembak itu, prajurit Kowal Lantamal III Jakarta selalu dalam keadaan siap ketika suatu saat ditugaskan dalam operasi militer baik operasi selain perang maupun operasi selain perang.

“Kita tahu bahwa tugas Tentara adalah bertempur dan sekaligus melaksanakan Operasi Militer Selain Perang. Dalam bertempur harus mempunyai kemampuan untuk menembak meskipun Kowal beda gender dengan prajurit laki-laki. Namun demikian dalam kegiatan Danlantamal III Cup ini juga sebagai ajang prestasi dimana bibit-bibit kemampuan untuk menembak bagi seorang Kowal yang juga seorang TNI," ujarnya.