Ini 9 Jenderal Bintang Tiga yang Dapat Jabatan Baru dari Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Jum'at, 21 Januari 2022 malam tadi telah menerbitkan Surat Keputusan terbaru tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dalam Surat Keputusan Nomor 66/I/2022 itu, dikabarkan terdapat 328 Perwira Tinggi TNI mengalami pergantian posisi atau jabatan.

Dari 328 Perwira Tinggi TNI itu terdapat 9 Jenderal TNI yang naik pangkat Bintang Tiga dan menempati jabatan strategis di lingkungan TNI.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Puspen TNI, Sabtu, 22 Januari 2022, 9 Jenderal TNI yang naik pangkat dari Bintang Dua menjadi Bintang Tiga itu adalah:

1. Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang semula menjabat sebagai Pangdam XVIII/Kasuari kini menempati posisi baru sebagai Panglima Komando Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.

2. Mayjen TNI Agus Subiyanto yang semula menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi kini dipercaya untuk menempati posisi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menggantikan posisi Letjen TNI Bakti Agus Fadjari. 

3. Letjen TNI Bakti Agus Fadjari yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasad menempati posisi barunya sebagai Danjen Akademi TNI.