Kabar Duka TNI, Prajurit Panser Paspampres Jokowi Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serka Edwin
Sumber :

VIVA – Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, dunia militer Nusantara berduka cita. Salah satu prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) meninggal dunia.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Almarhum adalah Sersan Kepala (Serka) Edwin Aldrin Firmansyah. Dia bertugas sebagai bintara Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Selamat jalan putra terbaik Jatayu Bhakti Tama. Semoga amal ibadah almarhum Serka Edwin diterima di sisi-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberika ketabahan serta keikhlasan," dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Dronkavser Paspampres, Senin 24 Januari 2022.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serka Edwin

Photo :

Prosesi pemakaman telah dilaksanakan secara kemiliteran, jenazah almarhum telah dikebumikan diantar rekan-rekan prajurit TNI dari Dronkavser dan satuan lainnya pada 23 Januari 2022.

Kabar Duka TNI, Kolonel IG Agung Suryawijaya Meninggal Dunia

Perlu diketahui, Dronkavser merupakan satuan organik yang ada di tubuh Paspampres. Tugas pasukan ini mendukung pengamanan secara fisik terhadap Presiden, Wakil Presiden dan keluarga. Serta tamu-tamu penting negara VVIP.

Dalam melakukan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, pasukan Dronkavser dilengkapi dengan kendaraan tempur (ranpur). Pasukan ini bertugas menggunakan kendaraan lapis baja kavaleri.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024