Kabar Duka TNI, Prajurit Panser Paspampres Jokowi Meninggal Dunia

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serka Edwin
VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serka Edwin
Sumber :

VIVA – Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, dunia militer Nusantara berduka cita. Salah satu prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) meninggal dunia.

Almarhum adalah Sersan Kepala (Serka) Edwin Aldrin Firmansyah. Dia bertugas sebagai bintara Eskadron Kavaleri Panser (Dronkavser) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Selamat jalan putra terbaik Jatayu Bhakti Tama. Semoga amal ibadah almarhum Serka Edwin diterima di sisi-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberika ketabahan serta keikhlasan," dilansir VIVA Militer dari siaran resmi Dronkavser Paspampres, Senin 24 Januari 2022.

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serka Edwin

VIVA Militer: Prosesi pemakaman Serka Edwin

Photo :

Prosesi pemakaman telah dilaksanakan secara kemiliteran, jenazah almarhum telah dikebumikan diantar rekan-rekan prajurit TNI dari Dronkavser dan satuan lainnya pada 23 Januari 2022.

Perlu diketahui, Dronkavser merupakan satuan organik yang ada di tubuh Paspampres. Tugas pasukan ini mendukung pengamanan secara fisik terhadap Presiden, Wakil Presiden dan keluarga. Serta tamu-tamu penting negara VVIP.

Dalam melakukan pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, pasukan Dronkavser dilengkapi dengan kendaraan tempur (ranpur). Pasukan ini bertugas menggunakan kendaraan lapis baja kavaleri.