Jaga Papua dari Teror KKB, Pasukan Langit TNI Terobos Kampung Mamba

VIVA Militer: Anggota Yonif Para Raider 328/Kostrad
VIVA Militer: Anggota Yonif Para Raider 328/Kostrad
Sumber :
  • yoniflinud328.files.wordpress.com

VIVA – Demi menjaga warga Papua dari aksi teror yang kerap dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat berangkat menuju kampung yang terisolir di Distrik Sugapa, Papua, Minggu 23 Januari 2022.

Adalah anggota Satuan Tugas Komando Distrik Militer Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu (Satgas Kodim Yonif PR 328/Kostrad), yang bergerak menuju Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Dalam laporan yang diterima VIVA Militer dari laman resmi Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), Kampung Mamba terletak diantara pegunungan dan lembah. Untuk menuju wilayah ini, para anggota satgas hanya bisa menggunakan jalur udara dari Timika maupun Nabire.

Bersenjata lengkap, sejumlah prajurit Yonif Para Raider 328/Kostrad berhasil menembus kampung yang berada di dataran tinggi Bumi Cenderawasih.

Keberangkatan para prajurit pasukan elite berkualifikasi Para Raider TNI ini tak lain adalah untuk bersilaturahmi dengan warga Kampung Mamba. Kedatangan pasukan Yonif Para Raider 328/Kostrad bukan tanpa risiko. Sebab Distrik Sugapa merupakan salah satu zona rawan KKB OPM.

VIVA Militer: Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Kostrad di Kampung Mamba

VIVA Militer: Satgas Kodim Yonif Para Raider 328/Kostrad di Kampung Mamba

Photo :
  • Instagram/@penkostrad

Meski demikian, para anggota satgas tetap melakukan aktivitas dengan penuh dedikasi. Memiliki tugas pokok menjaga Papua dari ancaman gerakan separatis, para anggota Satgas Yonif Para Raider 328/Kostrad berkomunikasi langsung dengan warga Kampung Mamba.