Cegah Omicron, TNI AL Bentengi Prajurit Lantamal III Dengan Booster

VIVA Militer: Prajurit TNI AL Lantamal III Jakarta dapatkan vaksin Booster
Sumber :
  • Pen. Lantamal III

VIVA – Upaya pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di Indonesia hingga saat ini masih terus dilakukan. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Terlebih lagi baru-baru ini timbul varian baru COVID-19 Omicron di sejumlah wilayah Indonesia, khususnya di Ibu Kota Jakarta membuat TNI Angkatan Laut dari jajaran Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bergerak cepat dengan menggelar vaksin Booster kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Lantamal III Jakarta.

Serbuan vaksin tahap ketiga atau yang dikenal dengan sebutan Booster untuk prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta itu digelar di Balai Pengobatan Markas Komando (Mako) Lantamal III yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta, Kolonel Laut (K) Eko Priambodo ketika meninjau secara langsung vaksinasi mengatakan, serbuan vaksinasi dosis ketiga atau Booster di lingkungan Lantamal III Jakarta itu dilakukan secara gratis. 

Dia menambahkan, prajurit TNI Angkatan Laut dan para PNS yang dapat divaksin tahap ketiga harus memenuhi beberapa syarat, yaitu sudah melewati 6 (enam) bulan dari vaksinasi dosis kedua dan dalam keadaan sehat.

KSAL Berangkatkan 6.170 Prajurit dan Keluarga Besar TNI AL Mudik Gratis ke Kampung Halaman

Sementara itu, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, pelaksanaan program vaksin COVID-19 dosis ketiga atau vaksin booster ini dilakukan sesuai kebijakan Pemerintah Pusat dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI Angkatan Laut.

Dengan demikian, kata Danlantamal, kick off vaksin booster hari ini yang digelar di Balai Pengobatan Mako Lantamal III Jakarta tervaksin 60 orang dengan menggunakan vaksin Pfizer.

” Pelaksanaan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga secara nasional digelar sejak 12 Januari  2022 lalu. Namun saat ini akan memprioritaskan bagi  pelayan publik, TNI, Polri, para pemuka agama serta orang lanjut usia (lansia),” kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Selasa, 25 Januari 2022.

Lebih lanjut Danlantamal menambahkan, vaksinasi tahap ketiga atau booster akan terus dilakukan sebagai upaya pemerintah melakukan transisi dari pandemic ke endemic

Endemik merupakan kondisi wabah penyakit secara konsisten tetap ada namun yang membedakan terbatas pada wilayah tertentu saja. Situasi tersebut diharapkan membuat penyebaran penyakit dapat diprediksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya