Ribuan Marinir Iringi Kepergian Jenderal Denjaka Penjaga Nyawa Jokowi

VIVA Militer: Letjen TNI (Mar) Suhartono saat menjabat Komandan Korps Marinir
VIVA Militer: Letjen TNI (Mar) Suhartono saat menjabat Komandan Korps Marinir
Sumber :
  • tni.mil.id

VIVA – Berakhir sudah tugas Letjen TNI (Mar) Suhartono memimpin pasukan elite Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Setelah empat tahun menduduki kursi Komandan Korps Marinir (Dankormar), Suhartono harus meninggalkan satuan kebanggaannya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab baru.

Tepat pada 21 Januari 2022 lalu, jebolan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1988 ini resmi ditunjuk sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal). 

Suhartono dipercaya untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat.

Jelang prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dankormar, Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut yang pernah dua kali menjabat sebagai Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) ini mengucap salam perpisahan di depan ribuan prajurit Korps Marinir, di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Selasa 25 Januari 2022.

Dalam suasana haru dan hening, jenderal bintang tiga yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

VIVA Militer: Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Ma)r Suhartono

VIVA Militer: Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Ma)r Suhartono

Photo :
  • Instagram/@suhartono323

Suhartono meyakini bahwa Korps Marinir akan terus bergerak maju sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).