70 Tahun Rindu Presiden, Mak-mak Nekat Bikin Paspampres TNI Kewalahan

VIVA Militer: Ema-ema terobos pagar betis.
Sumber :

VIVA – Ada kejadian luar biasa terjadi di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, awal pekan ini. Pasukan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibuat kewalahan oleh kelakuan para emak-emak.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Jadi ceritanya begini, pada 24 Januari 2022, Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke Kota Pagar Alam, tepatnya di Lapangan Merdeka.

Singkat cerita kendaraan rombongan Presiden RI melaju konvoi melewati ribuan warga yang telah meyambut kedatangan Jokowi. Awalnya sih kondisi normal saja, masyarakat berkerumun, melambaikan tangan dan berfoto ketika mobil RI 1 melintas di hadapan mereka.

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

Namun dari amatan VIVA Militer, situasi berubah cepat tatkala mobil presiden berhenti dan Jokowi keluar dari mobilnya. Mak-maknya yang jumlah sulit dihitung mendadak berteriak histeris sembari berlari berusaha mendekati Jokowi.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan VVIP dari Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tampak terkejut dengan aksi spontanitas para mak-mak itu.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

VIVA Militer: Ema-ema terobos pagar betis.

Photo :

Prajurit TNI yang sudah bersiaga langsung bergerak cepat, mereka berlarian membentuk pagar betis untuk membendung terjangan mak-mak yang sudah keburu berebut adu cepat mendekati Presiden.

Walau pagar betis sudah dikuatkan, tapi masih saja ada mak-mak nekat yang bisa menerobos. Tapi, aksi mak-mak itu tak sampai menjangkau Jokowi, sebab Paspampres juga telah memasang formasi pagar betis perisai hidup.

Mak-mak itu begitu bernafsu ingin mendekati Jokowi sebenarnya sih bukan buat apa-apa, mereka cuma ingin bersalaman karena sudah lama terbalut rindu mendalam akan kehadiran sosok Presiden RI di tempat mereka.

Maklum saja, sudah 70 tahun lamanya tak seorangpun dari Presiden RI yang berkuasa pernah berkunjung ke Pagar Alam. Yang datang ke kota ini baru Presiden RI pertama, Soekarno dan Presiden Jokowi.

"Hari ini saya betul-betul merasa berbahagia sekali karena bisa hadir di Kota Pagar Alam, di mana 70 tahun yang lalu Bung Karno pernah ke sini yaitu di tahun 1952 dan di titik yang sama, di sini, alhamdulillah," kata Presiden Jokowi dalam siaran resmi Sekretariat Negara dilansir VIVA Militer, Rabu 26 Januari 2022.

Baca: Fakta 15 Tahun 2 Jenderal TNI Perisai Hidup Nyawa Soeharto dan Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya