Wow, Prajurit TNI Ini Berhasil Lucutkan 349 Milisi Bersenjata di Kongo

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad sematkan Pin Vira Cakti Yudha
VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad sematkan Pin Vira Cakti Yudha
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Sejumlah prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dari satuan jajaran Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 503/Mayangkara diam-diam telah menorehkan prestasi luar biasa di Kongo.

Mereka ternyata telah berhasil menurunkan 349 milisi bersenjata Kongo ketika menjalankan tugas gabungan bersama Satgas RDB Monusco Kongo 39-B tahun 2021 lalu. 

Tidak hanya itu, selama berada di wilayah penugasan, Kongo, prajurit tempur Kostrad itu juga telah berhasil mendapatkan 145 pucuk senjata organik, dan melakukan pembebasan sandera, serta evakuasi pengungsi dan penyelamatan warga dari serangan kelompok Milisi bersenjata, serta berhasil mendamaikan konflik antar suku/antar provinsi di wilayah penugasan.

Atas prestasi tersebut, para prajurit Yonif PR 503/Mayangkara itu pun mendapatkan  penghargaan dan penyematan pin Vira Cakti Yudha dari Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Divif 2 Kostrad, penyematan pin Vira Cakti Yudha dan penyerahan Piagam Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad ketika dirinya berkunjung ke Markas Yonif PR 503/Mayangkara/18/2 Kostrad di Mojokerto, Jawa Timur, Rabu, 26 Januari 2022.

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad berikan penghargaan ke prajurit Mayangkara

VIVA Militer: Pangdivif 2 Kostrad berikan penghargaan ke prajurit Mayangkara

Photo :
  • Penkostrad

Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, karena keberhasilan dan keberanian para prajurit Kostrad itu dalam bertugas, mereka sangat pantas jika menyandang sebagai prajurit berprestasi dengan menerima penyematan pin Vira Cakti Yudha dan piagam penghargaan.