VIVA Militer Berduka Cita Atas Gugurnya 3 Prajurit Raider TNI di Papua

VIVA Militer
VIVA Militer
Sumber :

VIVA – Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un, Kamis 27 Januari 2022, militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah kehilangan tiga prajurit raider terbaiknya. Mereka telah gugur sebagai patriot bangsa dalam melaksanakan tugas di Papua.

Ketiga prajurit TNI yang gugur dalam tugas itu adalah pasukan tempur Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro. Mereka berasal dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 408/Suhbrastha.

Ketiga almarhum gugur dalam bentrok senjata dengan kelompok separatis bersenjata TPNPB OPM Papua. Di Pos TNI yang berada di Bukit Tempuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Mereka yang gugur merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Penyangga Mobile RI-Papua Nugini.

Para prajurit TNI yang gugur yaitu, Sersan Dua M Rizal Maulana Arifin; Pratu Tuppal Halomoan Baresa; dan Pratu Rahman Tomilawa.

Atas musibah ini, keluarga besar VIVA Militer turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah dan perjuangan almarhum diterima Allah SWT.

Dan semoga orangtua, keluarga, dan rekan-rekan almarhum diberikan kesabaran dan ketabahan.  Selamat jalan Pahlawan, tunai sudah janji bakti.