Ternyata Ada 3 Doktor Angkatan Darat Melesat Jadi Mayor Jenderal TNI

VIVA Militer: Kenaikan pangkat perwira tinggi TNI Angkatan Darat.
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Sebanyak 23 perwira tinggi militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Angkatan Darat mendapatkan penghargaan untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Berdasarkan siaran resmi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat dilansir VIVA Militer, Kamis 27 Januari 2022, dalam laporan korps kenaikan pangkat yang diterima KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dari 23 pati itu ada sebanyak sembilan orang yang naik pangkat dari Brigadir Jenderal TNI menjadi Mayor Jenderal TNI alias jenderal bintang dua.

Nah, luar biasanya dari 9 perwira tinggi penyandang bintang dua itu, tiga orang di antaranya ternyata jenderal TNI yang memiliki titel pendidikan Strata 3 alias bergelar Doktor.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Mau tahu siapa saja mereka?

VIVA Militer: Kenaikan pangkat perwira tinggi TNI Angkatan Darat.

Photo :
  • TNI AD
Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Yang pertama ialah Mayjen TNI Dr. Priyanto. Beliau merupakan Dekan Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) Universitas Pertahanan (Unhan) RI.

Sebelum menjabat Dekan FSP Unhan RI, Mayjen TNI Dr Priyanto menjabat sebagai Kepala Biro Umum (Karoum), namun pada Desember 2021 dia menggantikan Mayjen TNI Dr. Deni Dadang Ahmad yang memasuki masa pensiun.

Yang kedua adalah Mayjen TNI Dr. Slamet Sarwo Edy. Beliau merupakan Kepala Pengadilan Militer Utama yang baru. Jenderal kelahiran Kebumen ini sebelumnya menjabat sebagai anggota Pokkimiltama Mahkamah Agung.

Dan yang terakhir adalah Mayjen TNI Dr. dr. Agus Yunianto. Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Komite Etik Perumahsakitan RSPAD Gatot Subroto. Sebelumnya beliau menjabat Dirjangmed RSPAD Gatot Subroto.

Baca: VIVA Militer Berduka Cita Atas Gugurnya 3 Prajurit Raider TNI di Papua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya