Siap-siap, TNI AL Akan Buka Pendaftaran Komcad

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Yudo Margono
Sumber :
  • TNI Angkatan Laut

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, TNI Angkatan Laut tahun ini akan melakukan rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad). Menurutnya, tahun ini pihaknya akan merekrut sebanyak 500 personel Komcad.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

"Ini tahun 2022 (rekrutmen). Kan kita dapat jatah 500 nanti," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono usai menghadiri Rapat Kerja Kemhan RI bersama Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Januari 2022.

Kendati demikian, Laksamana TNI Yudo belum dapat memastikan kapan waktu pendaftaran Komcad akan mulai dibuka. 

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

Dia menegaskan, terkait waktu pelaksanaan rekrutmen dan pendidikan Komcad baru akan dibuka jika sudah ada instruksi atau jadwal yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan RI).

Hanya saja, orang nomor satu di Matra Laut itu menegaskan jajaran TNI Angkatan Laut siap melakukan program rekrutmen dan pendidikan Komcad untuk mendukung program pemerintah tersebut.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Dia juga memaparkan, secara teknis masyarakat yang akan mengikuti Komcad dapat mendaftarkan diri ke satuan Lantamal-Lantamal yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Nanti (pendaftarannya) di Lantamal-Lantamal sama seperti pendaftaran Angkatan Laut. Nanti kan pasti akan kita telegramkan di Lantamal-Lantamal. Nanti pendidikannya di Kodiklatal dan di Kodikmar. Nanti kalau komponen Angkatan Laut tidak lepas dari pengawakan alutsista. Sehingga nanti Komponen Cadangannya kita cari para personel-personel yang bisa mengawaki alutsista baik kapal maupun udara. Nanti sebagian memang untuk mengawaki, apa namanya, pasukan marinir," paparnya.

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Jaga persaudaraan dan persatuan sesama prajurit jalasena

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024