Antisipasi Peningkatan Omicron, Pangdam Jaya Siapkan Tower Tambahan

VIVA Militer: Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto
Sumber :

VIVA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Satgas COVID-19 wilayah DKI Jakarta mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan ruang isolasi tambahan di RS. Darurat COVID-19 untuk mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Omicron COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Amunisi Kadaluarsa Meledak di Ciangsana Berusia 10 Tahun, Harusnya Sudah Dimusnahkan

Pangdam Jaya menyatakan, penambahan ruang isolasi itu dilakukan setelah dirinya berkoordinasi dengan Satgas Nasional Penanggulangan COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"(Perintah) BNPB untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya Omicron sehingga beberapa tower kita siapkan.

Kebakaran Gudang Munisi Kodam Jaya di Ciangsana Bogor Berhasil Dipadamkan

Pademangan kita siapkan untuk isolasi dan sebagainya. Ada beberapa tower yang kita siapkan untuk mengantisipasi adanya peningkatan Omicron," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto usai menghadiri peresmian Koopsudnas di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum'at, 28 Januari 2022.

Dia menambahkan, penambahan ruang isolasi Pademangan juga akan diikuti dengan penambahan jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes).

Kapolda Metro Jaya: Kalau Ada Bahan Peledak Jangan Diutak-atik, Segera Lapor!

"Tentu saja menambah kapasitas tower juga kita menambah tenaga kesehatan. Semua, kelengkapan dari setiap satuan tugas kita siapkan nakes, tenaga keamanan juga penjagaan," ujarnya.

Untuk diketahui, data kasus Omicron COVID-19 di wilayah DKI Jakarta terus mengalami peningkatan. Data Satgas COVID-19 Pemprov. DKI Jakarta per-hari Kamis, 27 Januari 2022 kemarin, jumlah kasus Omicron COVID-19 di wilayah Jakarta sudah mencapai 2.404 kasus.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan saat jumpa pers di Ciangsana, Bogor

Pangdam Jaya Pastikan Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi Aman, Tak Ada Ledakan Lagi

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan kondisi kebakaran gudang amunisi dipastikan sudah aman sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024